Polres Sukabumi Kota Salurkan Bantuan Buku Bertema Polisi

  • Whatsapp
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat melakukam kunjungan di beberapa sekolah dasar, Senin (19/10).

SUKABUMI — Sedikitnya 40 buku bertemakan Polisi, disalurkan Polres Sukabumi Kota kepada beberapa Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Penyaluran buku tersebut langsung diserahkan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, sekaligus sebagai program kunjungan kerja ke sekolah-sekolah.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan ini dilakukan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah serta memberikan edukasi mengenai tugas dan tanggung jawab Polri kepada guru dan staff pengajar sekolah,” ungkap Sumarni kepada wartawan, Senin (19/10).

Menurutnya, pemberian bantuan ini agar anak-anak paham mengenai tugas dan ada kecintaannya terhadap Polisi.

“Kami juga tadi memberikan bantuan berupa buku dengan tema Polisi, barangkali juga generasi ke depan ada yang ingin menjadi Polisi. Nah, dengan buku itu bisa mengedukasi,” ujarnya.

Selain itu, kunjungan kerja kali ini dimanfaatkan untuk mendeklarasikan penolakan terhadap aksi demo anarkis dan aksi vandalisme. Seperti yang disampaikannya saat bertatap muka dengan sejumlah guru dan staff pengajar sekolah.

“Kami berharap, kepada para tenaga pendidik untuk menyampaikan kepada putera puterinya yang sudah mahasiswa agar tidak terpengaruh ajakan untuk mengikuti unjuk rasa anarkis,” imbuhnya.

Sumarni kembali meminta, agar setiap orang tua bisa mengingatkan anaknya ketika menggelar aksi demo agar tidak melakukan aksi anarkis.

“Mohon dukungan ibu-ibu untuk mengajak warga di lingkungannya menyampaikan pendapat di muka umum dengan santun, tertib dan tidak anarkis,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *