KOTA SUKABUMI

Polres Sukabumi Kota Diteliti Puslitbang Polri

KOTA SUKABUMI – Tim pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri menggelar penelitian terhadap kepercayaan dan pelayanan masyarakat di Polres Sukabumi Kota. Penelitian itu, bertujuan untuk melihat sejauh mana tingkat kepercayaan masyarakat terhada pelayanan lima fungsi kepolisian.

Pimpinan tim Puslitbang Polri, Kombes Sudrajat mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan lima fungsi Kepolisian di Polres Sukabumi Kota.

“Tujuan penelitian ini untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lima fungsi pelayanan kepolisian di Polres Sukabumi Kota yaitu dari fungsi Lalulintas, Reserse, Intel, Binmas dan Sabhara.” Jelas Kombes Sudrajat, kemarin (21/1).

Sudrajat juga menambahkan, penelitian dilaksanakan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada masyarakat dan instansi lainnya di wilayah Kota Sukabumi.

“Jadi kita nanti akan meneliti lebih banyak ke masyarakat juga instansi lainnya seperti pemerintahan daerah, kejaksaan, pengadilan hingga warga binaan di lapas, kita berikan kuesioner untuk menilai kinerja rekan-rekan polisi di Polres Sukabumi Kota ini.” Jelasnya
.

Kegiatan tersebut bukan merupakan pemeriksaan, melainkan untuk penelitian, hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja layanan Kepolisian di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Loading...

“Tujuannya, untuk meningkatkan pelayan Polres Sukabumi Kota kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polres Sukabumi Kota meningkat,” terangnya.

Adapun lima indikator pengungkit layanan yang dilihat diantaranya, bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance).
“Termasuk, satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button