Pohon Trembesi Tutup Jalan Baros

  • Whatsapp
Sejumlah petugas BPBD Kota Sukabumi saat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Baros, Kecamatan Baros, Senin (9/11).

BAROS — Pohon Trembesi setinggi 20 meter di Jalan Raya Baros, Kecamatan Baros, tumbang hingga menutup jalan dan menggangu arus lalu lintas, Senin (9/11).

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden tersebut terjadi sekira pukul 14.15 WIB, Di mana saat itu kondisi cuaca di lokasi kejadian mendung dan tiba-tiba pohon yang berada di pinggir jalan ambruk hingga menutup akses jalan.

Sesaat sebelum petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perhubungan (Dishub) tiba, arus lalu lintas sempat macet hingga proses evakuasi selesai.

Kepala BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, setelah mendapat laporan dari masyarakat petuga BPBD langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian dan langusung melakukan evakuasi.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Petugas secara cepat melakukan evakuasi agar tidak menghambat arus lalu lintas, karena ada tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tertimpa sehingga petugas dari Dishub juga melakukan perbaikan,” kata Imran kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, tumbangnya Pohon Trembesi tersebut diduga akibat usianya yang sudah tua dan kondisi pohon mengalami keropos hingga terjadi tumbang.

“Kondisi pohonnya udah tua dan keropos sehingga tumbang. Beruntung tidak ada pengendara yang melintas ketika kejadian,” ucapnya.

Imran menghimbau, memasuki musim hujan masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaanya terhadap potensi bencana alam disetiap wilayah.

“Kami minta masyarakat bisa lebih waspada memasuki musim hijan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *