PLN UP3 Sukabumi Gencar Edukasi Potensi Sentuhan Aliran Listrik

PLN UP3 Sukabumi
PLN UP3 Sukabumi saat melakukan sosialisasi terkait potensi sentuh aliran listrik kepada warga yang berada di wilayah kerjanya, Jumat (21/1).

SUKABUMI — PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, terus menggencarkan edukasi dan sosialisasi potensi sentuh aliran listrik.

Hal ini, dilakukan sebagai salah satu upaya mengantisipasi kecelakaan yang diakibatkan aliran listrik.

Bacaan Lainnya

Manager Jaringan PT PLN UP3 Sukabumi, Andis Verinda Putra mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk keselamatan masyarakat umum.

“Ya, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Sukabumi tentang ketenagalistrikan. Jadi kalau ada yang membangun dekat dengan jaringan listrik, harus hati-hati jangan sampai kabel listriknya tersentuh,” kata Andis kepada wartawan, Jumat (21/1).

Selain itu, lanjut Andis, masyarakat diminta tidak memasang antena tv berdekatan dengan jaringan PLN. “Karena hal ini bisa mengakibatkan padam listrik ketika antena menyentuh Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM),” paparnya.

Menurutnya, kesadaran masyarakat saat ini masih perlu ditingkatkan agar tidak mendirikan bangunan berdekatan dengan jaringan PLN karena dapat menimbulkan gangguan.

“Selain bangunan dan pemasangan antena, masyarakat yang hendak melakukan cat bangunan dekat SUTM juga harus hati-hati. Mari peduli keselamatan dan ketenagalistrikan,” ujarnya.

Andis menambahkan, PLN UP3 Sukabumi alan terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat meminimalisir kecelakaan akibat listrik,”pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.