Petugas Lapas Sukabumi Tes Urine, Cegah Peredaran Narkoba

  • Whatsapp
Lapas Sukabumi Tes Urine
BNNP Jawa Barat saat melakukan pembinaan petugas Lapas Kelas IIB Sukabumi, Kamis (23/9).

SUKABUMI — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat melakukan pembinaan terhadap petugas Lapas terkait penanganan dan pencegahan bahaya narkoba.

Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Benny Gunawan mengatakan, kolaborasi BNNP Jabar dan Lapas Sukabumi untuk pencegahan dan penguatan para petugas Lapas terkait bahaya serta pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di dalam lingkungan Lapas.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sebagai bentu upaya dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba,” kata Benny kepada Radar Sukabumi, Kamis (23/9).

Lanjut Benny, selain memberi pembinaan kepada para petugas Lapas BNNP juga dilakukan tes narkoba kepada petugas, melalui tes urine.

“Kami juga melakukan tes urine kepada para petugas. Bukan ingin mencari kesalahan, namun itu sebagai bentuk pencegahan dan petugas harus menjadi tauladan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar menambahkan, saat ini terdapat sebanyak 30 petugas Lapas Kelas IIB yang mengikuti pembinaan dan juga tes urine.

“Kami bekerjasama dengan BNNP untuk melakukan pembinaan dan antisipasi penyalahgunaan narkoba. Alhamdulillah hasilnya semua positif,” tambahnya.

Menurutnya, jika ada petugas yang berkedapatan positif narkoba maka akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. “Sebelum menerapkan aturan kepada warga binaan, kami sudah membuktikan bahwa petugas juga sudah melakukan pencegahan terhadap penyebaran narkoba,” pungkansya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *