Petugas Gabungan Gencarkan Operasi Yustisi di Kota Sukabumi

  • Whatsapp
Polsek Lembursitu saat menggelar Operasi Yustisi di Jalan Palabuhan II Lembursitu, Kota Sukabumi

SUKABUMI — Dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Sukabumi, Polsek Lembursitu terus menggencarkan Operasi (Ops) Yustisi dalam penegakkan penggunaan masker atau protokol kesehatan.

Kapolsek Lembursitu, AKP Dedi Suryadi mengatakan, Ops Yustisi yang melibatkan petugas gabungan Polsek Lembursitu, Koramil dan petugas Kecamatan Lembursitu tersebut dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Operasi ini kami lakukan setiap hari, gabungan dengan Koramil maupun petugas dari Kecamatan Lembursitu,” kata Dedi kepada wartawan, belum lama ini.

Saat melakukan operasi, sambung Dedi, petugas gabungan juga tak henti-henti memberikan himbauan dan sosialiasi agar warga dapat mentaati serta mengikuti protokoler kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tanga dan menjaga jarak.

“Hal ini perlu dilakukan supaya terhindari dari virus Covid-19 yang sangat rentan penyebarannya,” paparnya.

Dedi meminta, masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker karena ketika seseorang berada di luar rumah akan ada banyak sekali ancaman penularan virus, apalagi saat pandemi Covid-19.

“Untuk itu, sesuai dengan anjuran pemerintah seluruh stakehoalder harus menggunakan masker, khususnya saat beraktivitas keluar rumah,” ungkapnya.

Menurutnya, kesadaran masyatakat terhadap penerapan protokol kesehatan saat ini masih perlu ditingkatkan.

Lantaran, masih ditemukan beberapa yang tidak menggunakan masker.

“Dalam kesempatan ini, kami juga memberikan masker gratis untuk warga yang tidak menggunakan.

Kami menghimbau agar bersama-sama memerangi penyebaran virus corona. Salah satunya dengan menerapkan protokoler kesehatan. Seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *