Petugas Dishub Kota Sukabumi Siaga di Car Free Day Jaga Kelancaran Lalin

Dishub Kota Sukabumi
Sejumlah personel Dishub Kota Sukabumi saat siaga melakukan pengawasan lalu lintas di Car Free Day Balai Kota Sukabumi, Minggu (10/12).

SUKABUMI — Guna menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Lalin), sejumlah personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, melakukan pengawasan lalu lintas di Car Free Day Balai Kota Sukabumi, Minggu (10/12).

Kepala Dishub Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan, kegiatan ini dilakukan seperti biasa dalam rangka memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung Car Free Day.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan hari ini berlangsung seperti biasa. Dishub Kota Sukabumi melaksanakan pengawasan lalu lintas di Car Free Day Balai Kota, Lapangan Merdeka, depan Gedung Juang 45 dan sekitarnya,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Minggu (10/12).

Imran memastikan, lalu lintas di sekitar Balai Kota Sukabumi, Lapangan Merdeka, depan Gedung Juang 45 dan sekitarnya tetap terkendali. Adapun, pengawasan lalu lintas ini dilakukan guna meminimalisir kemacetan dan menjaga keamanan para pengunjung.

“Selain itu, personel Dishub juga memberikan pengarahan kepada pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan bersama,” ujarnya.

Dalam pengawasan ini, personel Dishub mengatur pengendara di persimpangan jalan, memberikan arahan kepada pejalan kaki, serta mengingatkan pengguna sepeda demi mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang bisa mengganggu aktivitas Car Free Day.

“Tidak hanya itu, personel Dishub juga ditempatkan di sejumlah titik rawan kecelakaan seperti tikungan tajam dan jalur pejalan kaki agar lalu lintas tetap berjalan lancar dan aman,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pengawasan lalu lintas yang intensif ini, kegiatan Car Free Day di Kota Sukabumi dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Masyarakat diharapkan tetap mematuhi aturan lalu lintas agar tercipta suasana yang nyaman dan terhindar dari kemungkinan kecelakaan maupun kemacetan lalu lintas,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *