Penumpang Terminal Tipe A Kota Sukabumi Menurun 50 Persen

  • Whatsapp
Kondisi Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi terlihat sepi penumpang.

RADARSUKABUMI.com – Jumlah keberangkatan dan kedatangan Bus di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi masih terlihat sepi. Baik pelayanan Bus Antar Kota Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

“Saat ini jumlah penumpang kedatangan atau keberangkatan baik AKDP dan AKAP hanya 300 sampai 500 orang setiap harinya,” ujar Kepala Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Yukky Rahmat Yunus, Senin (20/10).

Bacaan Lainnya

Sedangkan sebelum terjadinya pandemi Covid-19 kata Yukky jumlah keberangkatan dan kedatangan bisa mencapai seribuan orang di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi. “Dulu bisa mencapai seribu orang lebih,” katanya.

Kurangnya penumpang di Terminal Tipe A kata Yukky diduga adanya pembatasan jam operasional di beberapa daerah seperti Jakarta dan Bandung.

“Untuk Oktober saat ini saja tercatat ada sebanyak 15.051 penumpang, sekitar 8.437 diantaranya keberangkatan, dan 6.614 kedatangang dari AKDP dan AKAP,” katanya.

Sementara itu, pada September tercatat mencapai 27.571 penumpang, teridiri dari 12.222 merupakan kedatagan, dan sebanyak 15.349 keberangkatan.

“Bila jumlah tersebut dibandingkan dengan angka sebelum pandemi Covid-19 tentunya masih minim, sebelumnya pandemi dapat mencapai 50 ribu hingga 60 ribu penumpang per bulannya,” ucapnya.

Yukky menambahkan, saat ini tarif AKDP dan AKAP masih normal. Untuk tarif Sukabumi – Bandung mencapai Rp 45 ribu, sedangkan Sukabumi – Jakarta sebesar Rp 45 ribu. “Untuk tarif masih bisa dibilang normal,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *