Darah Pegawai KPPN Disedot

  • Whatsapp
PMI Kota Sukabumi saat melakukan pengambilan darah pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sukabumi, Selasa (20/10).

SUKABUMI — Guna memenuhi permintaan labuh darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, berupaya jemput bola para pendonor. Misalnya saja, donor darah dilakukan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sukabumi dan DPD Golkar.

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, SDM dan Relawan PMI Kota Sukabumi, Zaini mengatakan, pelayanan jemput bola ini bukan menjadi langkah baru yang dilakukan PMI namun sudah menjadi agenda rutin.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hasil donor darah hari ini terkumpul sebanyak 36 labuh dari KPPN dan 9 labuh dari DPD Golkar,” kata Zaini kepada Radar Sukabumi, Selasa (20/10).

Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19 ini tidak dipungkiri animo masyarakat untuk melakukan donor darah mengalami penurunan.

“Ya, meki setiap hari ada yang mendonor di kantor PMI tapi kalau dibandingkan dengan sebelum ada pandemi jelas mengalami penurunan meski tidak signifikan,” imbuhnya.

Lanjut Zaini, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan ketika stok darah tidak bisa mencukupi permintaan.

Salah satunya dengan cara meminta pihak keluarga pasien untuk melakukan donor darah. “Bisa saja, kalau stok habis keluarga pasien bisa melakukan donor darah disini,” ujarnya.

Zaini meminta, masyarakat ikut berpartisipasi melakukan donor darah guna membantu pasien yang membutuhkan. “Mudah-mudahan masyarakat dan setiap instansi bisa kembali melakukan donor darah,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *