Pengoperasian Si Pinki Berubah Jadwal

Bus Wisata Ajak Kami atau yang dikenal dengan nama 'Si Pinki' saat menunggu penumpang di Alun-alun Kota Sukabumi, belum lama ini.

SUKABUMI — Bus Wisata Ayo Jalan-jalan ka Kota Sukabumi (Ajak Kami) atau Si Pinki, ada perubahan jadwal keberangkatan. Hal ini, terjadi akibat adanya perbaikan kursi Bus yang mengalami lerusakan.

Setiap harinya, jadwal keberangkatan terdapat enam kloter yakni, Kloter I pukul 8.30 WIB, Kloter II pukul 10.00 WIB, Kloter III pukul 11.30 WIB, Kloter IV pukul 13.00 WIB, Kloter V pukul 14.30 WIB dan Kloter VI pukul 16.00 WIB. Sedangkan khusus Jumat hanya ada empat kloter yaitu, Kloter I pukul 8.30 WIB, Kloter II pukul 10.00 WIB, Kloter IV pukul 13.30 WIB dan Kloter V pukul 15.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Bendahara Koperasi Wisata Kota Sukabumi, Beni Susepin mengatakan, karena terjadi kendala sehingga saat ini ada perubahan jadwal pemberangkatan Bus. “Ya, mobil ada perbaikan karena kursinya rusak sehingga ada perubahan jadwal pemberangkatan,” kata Beni kepada Radar Sukabumi, Senin (5/10).

Lanjut Beni, animo masyarakat terhadap si Pinki ini sangat baik terbukti setiap harinya puluhan orang mengantre untuk berjalan-jalan. “Alhamdulillah warga yang mau jalan jalan dengan si Pinki saat ini mengalami peningkatan. Karena setiap harinya selalu membludak. Apalagi kalau diakhir pekan sudah dipastikan bisa mencapai ratusan,” ucapnya.

Kendati demikian, sambung Beni, pihak pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan ketika hendak berjalan-jalan dengan si Pinki ini. Khususnya pengelola mewajibkan agar menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Jumlah penumpang pun di batasi paling banyak 25 orang dalam setiap keberangkatan,” ujarnya.

Ditanya soal tarif tiket, Beni menjawab, bagi warga yang hendak berwisata keliling Kota Sukabumi bareng si Pinki hanya cukup mengocek uang Rp10 ribu untuk anak-anak dan tarif Rp20 ribu untuk orang dewasa.

“Memang untuk tarif tidak ada perubahan masih tetap seperti yang dulu. Hanya ada perubahan jadwal kebeangkatan saja,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.