Pendataan Penerimaan Bantuan Harus Jelas

Faisal Bagindo

RADARSUKABUMI.com – Anggota DPRD Kota Sukabumi, Faisal Bagindo mengingatkan kepada Pemerintah Kota Sukabumi supaya lebih ketat dalam melakukan pendataan warga penerima bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. “Alokasi bantuan harus sesuai dengan yang punya hak ,” ujarnya.

Jangan Sampai, kata Faisal, ada kontroversi dan pengaduan dari masyarakat. Apalagi, muncul ke permukaan yang seharus tidak kebagian malah mendapatkan bantuan sementara yang berhak malah tidak kebagian.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai yang ekonominya bagus mendapat bantuan, sedangkan yang ekonominya lemah malah tidak mendapat bantuan,” katanya.

Faisal menjelaskan, saat ini Kota Sukabumi sudah masuk pada zona hijau penyebaran covid-19, sehingga ekonomi masyarakat pun mulai kembali menggeliat.

Timbal baliknya, kata Faisal, penerima bantuan pun akan berkurang karena ekonomi penerimanya sudah membaik. “Kami dengan pak Walikta dan muspida sudah menghitung bahwa ekonomi kita sudah menunjukan gejala positf. Jadi penerima bantuan pun berkurang,” jelasnya.

Pemkot Sukabumi telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 22,6 miliar untuk fase recovery atau masa pemulihan ekonomi dari pandemi covid-19.

Dana tersebut akan dikelola penyalurannya oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), salah satunya tim percepatan pembangunan. “Nanti akan dibantu oleh konsultan. Jadi, sasarannya akan lebih tepat,” tuturnya.

Faisal menambahkan, menggunaan anggaran recovery tersebut harus dilakukan sesegera mungkin. Pasalnya, berdadarkan jadwal seharusnya sudah terealisasi di bulan mei.

“Saat ini kita sedang paripurna pertanggung jawaban APBD, didalamnya akan kita kemukakan dengan beberapa OPD. Mudah- mudahan 14 hari selesai,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.