Pemuda Sukabumi Harus Kreatif dan Inovatif

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama DPD KNPI Kota Sukabumi mengadakan senam dalam rangkaian hari Sumpah Pemuda. Foto:ikbal/radarsukabumi

RADARSUKABUMI.com – Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92, DPD KNPI Kota Sukabumi mengadakan senam bersama pemuda dan warga di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Kegiatan ini untuk mendukung generasi sehat dengan olahraga namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini kegiatan KNPI, rangkaian sumpah pemuda. Mengajak Pemuda dan warga agar sehat ditengah pandemi,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, target kegiatan ini kata Fahmi mendorong pemuda yang sehat dan terjalin kebersamaan. Di momen sumpah pemuda, Fahmi berharap pemuda Sukabumi yang sukses kreatif dan inovatif serta mampu menjawab tantangan zaman di masa mendatang dan generasi yang sehat.

“Tapi tetap jaga protokol kesehatan dan ingat pesan ibu yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun sehingga Sukabumi segera pulih dari pandemi,” ungkapnya.

Ketua KNPI Kota Sukabumi, Melan Maulana mengatakan, senam bersama pemuda ini adalah rangkaian memperingati hari sumpah pemuda ke-92 yang dimulai sejak 10 Oktober dan puncaknya 28 Oktober 2020 nanti. Salah satunya olahraga yakni senam bersama pemuda dan warga.

“Kita ingin pemuda sebagai bagian dari pembangunan bangsa. Agar tetap sehat dan mengajak warga untuk meningkatkan imunitas melalui olahraga senam,” katanya.

Tak hanya itu, Mellan mengajak pemuda dan pemudi di Sukabumi ikut menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Apalagi dengan kondisi saat ini angka covid-19 yang terus naik.

“Mari kita bantu agar kondisi di Kota Sukabumi bisa pulih sediakala. Bantu masyarakat ingatkan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, agar mengurangi penularan covid-19,” pungkasnya.

Senam bersama ini digagas Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi dan didukung Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Sukabumi.

Selain wali kota, hadir Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Wawan Juanda, Ketua KNPI Kota Sukabumi Melan Maulana, Ketua Komite Olahraga NasKota Sukabumi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Sukabumi Haickel Reza Balfas, dan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Sukabumi. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *