Pemuda Lintas Agama Bagikan Takjil Gratis

CIKOLE– Forum Pemuda Lintas Iman Sukabumi (Fopulis) bersama beberapa organisasi di Kota dan Kabupaten Sukabumi membagikan 700 takjil kepada masyarakat Kota Sukabumi di sekitar Lapang Merdeka Kota Sukabumi, belum lama ini.

Adapun, beberapa organisasi tersebut, seperti, Lembaga kajian sosial dan agama (Lensa) Sukabumi, Gusdurian Sukabumi, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sukabumi, Pemuda Gereja Kristen Indonesia (GKI) Penginjil, Pemuda GKI Zaenal Zakse, Pemuda Vihara Darma Ratna, Remaja Gereja Santo Joseph, Gereja Pasundan Cikembar dan organisasi Islam lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Fopulis, Gugum Gumelar mengatakan, sedikitnya 80 orang dari beberapa organisasi muslim dan non muslim ikut berpartisipasi dalam pembagian takjil tersebut. Kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama. “Ini sebagai langkah berbagi sebagai nilai kemanusiaan, meski kita berbeda keyakinan,” ujarnya kepada Radar Sukabumi.

Gugum menambahkan, kegiatan bagi-bagi takjil itu pun merupakan upaya memperkokoh persatuan dalam keberagaman, saling membantu antar keyakinan dan mengikis kecurigaan antar umat beragama.

“Sehingga, Sukabumi terhindar dari sikap intoleran antar umat beragama. Kita mencoba menciptakan miniatur kebhinekaan,” ungkapnya.

Pembagian takjil ini, dibagi empat kelompok untuk membagikan di lima tempat, di lapang merdeka, jalan Veteran, Jalan Suryakencana jalan RE. Martadinata dan Jalan Perintis. Sementara itu, tampak hadir Majelis GKI Zaenal Zakse, Alfred Daniel mengatakan, ini kegiatan yang sangat baik, sebagai upaya menghormati umat muslim yang sedang berpuasa.

Pos terkait