Walikota Sukabumi Akan Tuntaskan Pembangunan Lapang Renyah

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat meresmikan sarana Kelurahan Sport Center yakni Lapang Renyah di RW 17 Kelurahan/Kecamatan Baros, Kamis (16/9).

RADAR SUKABUMI – Program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, untuk pembangunan sport center di setiap kelurahan akan segera rampung.

Di tahun ini, ditargetkan sebanyak 25 kelurahan sudah memiliki sport center atau lapang renyah. Sisanya 8 kelurahan akan dituntaskan di 2022. “Lapang ini multifungsi bagian dari program kelurahan sport center,” kata Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat meresmikan sarana Kelurahan Sport Center yakni Lapang Renyah di RW 17 Kelurahan/Kecamatan Baros, Kamis (16/9) .

Bacaan Lainnya

Dikatakan Fahmi, di mana selain sarana olahraga untuk meningkatkan derajat kesehatan warga. Juga terdapat Gazejo tempat untuk berkumpulnya warga dan memperdalam kegiatan keagamaan. Harapannya setelah diresmikan, sarana ini dirawat dan dijaga kebersihannya.

”Jangan sampai tidak terawat dan mudah-mudahan dengan diresmikan warga bisa memanfaatkan. Intinya dijaga kebersihan dan memelihara sebaik-baiknya Lapang Renyah,” ungkapnya.

Harapanya akan terjalin hubungan warga yang harmonis dan terjalin kekeluargaan. “Jadikan ruang terbuka untuk menguatkan ikatan persaudaraan,” ungkap Fahmi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ade Eryana menyambut baik dengan hadirnya lapangan renyah yang berada di lingkungan warganya tersebut.

“Warga sangat senang dan antusias dengan keberadaan Lapang Renyah ini, sehingga bisa mengisi waktu luang nya untuk berolahraga, menjaga kebugaran tubuh dan anak anak pun bisa bermain di gazebo,” terangnya.

Lanjut Ade, kedepan Lapang Renyah multi fungsi ini bisa dipakai sebagai tempat latihan rutin olahraga bola voli, badminton dan olahraga tradisional seperti tarumpah panjang dan sondah.

“Ibu- ibu di RW 17 khususnya ada jadwal senam bersama setiap hari Minggu pagi, untuk menjaga kesegaran dan kebugaran tubuh,” pungkasnya. (bal/wd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *