Wali Kota Sukabumi, Harapkan Optimalisasi Pembangunan Kewilayahan

Walikota Sukabumi
Walikota Sukabumi saat menghadiri rapat kewilayahan P2RW di Kecamatan Cibeureum dan melaunching program Abang BIAN

CIBEUREUM— Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri rapat kewilayahan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) dan Kick Off Pemberian Vitamin A, penimbangan dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (Abang BIAN) tingkat Kecamatan Cibeureum, Senin (29/8). Dalam acara tersebut, hadir pula Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan Camat Cibeureum Dian Andriani.

”Meski terdampak pandemi pada tahun lalu, namun Alhamdulillah dilakukan penataan kota sehingga jadi kota beradab dan manusiawi,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Fahmi, saat ini Pemerintah Kota Sukabumi sedang bersolek dan melakukan pembangunan di beberapa titik, diantaranya penataan Alun-Alun Kota Sukabumi, Lapang Merdeka, pedestrian Ahmad Yani, dan penataan ruas jalan di pusat kota.

”Program unggulan lainnya P2RW salah satu kanal atau saluran dapat mempercepat pengentasan kawasan kumuh,” imbuh dia.

Selain di skala kota dilakukan juga penataan di skala wilayah. Ia pun bersyukur kekumuhan di Kota Sukabumi berkurang dan ia berharap akan dapat dituntaskan di akhir tahun 2022, sehingga tidak ada lagi wilayah kumuh.

Fahmi juga membeberkan beberapa pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang berlangsung dan pemberian insentif bagi guru agama dan marbot masjid. Fahmi berharap, proses pembangunan di wilayah melibatkan unsur Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) baik PKK, ketua RT/RW, karang taruna, posyandu, dan lain sebagainya.

Harapannya kualitas P2RW di Cibeureum tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dengan naiknya anggaran dari Rp 20 juta menjadi Rp 25 juta per RW.

”Sementara Program Abang BIAN berkaitan dengan Indonesia masuk 16 besar dunia masuk G20 dan harus didorong Indonesia masuk empat besar dunia di 2045. Targetnya generasi pelanjut memiliki 4 karakter yakni IQ cerdas, fisik sehat, emosional baik, dan ibadah atau spiritual kuat,” terangnya.

Tidak hanya itu, Abang BIAN ini merupakan salah satu upaya agar angka kesehatan anak lebih baik dan melahirkan generasi unggul. Sehingga Abang BIAN ini harus didukung semua elemen masyarakat di wilayah.

Sementara itu, Camat Cibeureum Dian Andriani menambahakan, untuk mencapai target pada program Abang BIAN dan P2RW dibutuhkan kerjasama dari semua pihak hususnya ketua RT dan RW yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

“Program imunisasi nasional, sejauh ini progresnya baru mencapai 50 persen dari sasaran, dan saya berharap para Ketua RT dan RW dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya imunisasi bagi anak agar program ini dapat tercapai sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya. (cr3/t)

Walikota Sukabumi
Walikota Sukabumi saat menghadiri rapat kewilayahan P2RW di Kecamatan Cibeureum dan melaunching program Abang BIAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.