Udunan Online ke 16, Bantu Warga Cibeureum Penderita Kista

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memberikan bantuan dari udunan online kepada warga Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum yang menderita Kista Ovarium, Kamis (7/10). Foto:Ist

CIBEUREUM – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menyalurkan donasi Udunan Online.com yang dikelola Forum Silih Asah Asuh kepada Ibu Yeni warga Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum yang menderita Kista Ovarium, Kamis (7/10).

Program Udunanonline.com ini digulirkan untuk memberikan bantuan agar warga mendapatkan dukungan dalam waktu singkat dan memangkas birokrasi. Misalnya bantuan untuk ibu Yeni sebesar Rp 10.189.424 ini berasal dari donatur yang peduli.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah ini penyaluran Udunan Online yang ke 16 untuk membantu warga yakni Bu Yeni dalam pengobatan penyakitnya, “kata Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Donasi ini kata Fahmi bisa membantu untuk akomodasi atau biaya perjalanan dan bekal selama dirujuk ke rumah sakit di Bandung.

Bantuan ini berasal dari donatur melalui platform Udunanonline.com. Di mana saat ini masih kebanyakan aparatur Pemkot Sukabumi yang menyumbang.

“Ke depan akan terus disosialisasikan agar elemen warga lainnya ikut terlibat membantu. Sehingga makin banyak warga yang membutuhkan dapat terbantu,” jelasnya.

Semenatra itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, Punjul Saeful menambahkan, Upaya donasi yang digalang Udunan online di Kota Sukabumi terus digencarkan.

Sejak Januari hingga awal Oktober ini sudah tersalurkan bantuan sekitar Rp 345 juta untu 16 kepala keluarga. “Itu nominalnya berbeda sesuai kondisi dan hasil assessment di lapangan,”ujarnya.

Punjul menjelaskan, sasaran dari bantuan udunan online yang dikelola forum silih asah silih asuh ini yaitu, masyarakat yang memiliki masalah kesehatan dan rumah tidak layak huni (rutilahu).

“Mungkin kedepannya akan berkembang ke bantuan modal usaha dan lain sebagainya. Untuk sementara di bidang kesehatan dan rutilahu dulu,”harapnya.

Untuk di bidang kesehatan, lanjut punjul, selain biaya pengobatan diberikan juga bantuan lainnya untuk keperluan dukungan seperti, biaya untuk keluarga yang menunggu, biaya untuk transfortasi, dan biaya keperluan lainnya.

“Biaya seperti itu kan tidak ditanggung oleh pemerintah. Jadi, kita bantu melalui bantuan online ini,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *