Stok Blanko EKTP di Kota Sukabumi Aman

perekeman E-KTP
Petugas Disdukcapil saat melakukan perekeman E-KTP di pemukiman warga.

CIKOLE – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi memastikan ketersediaan blangko e- KTP mencukupi untuk memenuhi kebutuhan cetak dokumen kependudukan masyarakat.

“Alhamdulillah Blangko e-KTP tersedia banyak, jumlahnya sekitar 10 ribuan lebih,”ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi.

Bacaan Lainnya

Kardina menyebutkan, Disdukcapil Kota Sukabumi akan terus menjaga ketersediaannya dengan meminta penambahan kepada pemerintah pusat saat bangko yang tersisa tinggal 4 ribu lagi. “Kementerian telah menyiapkan blangko. Jadi, kita akan minta penambahan jika tinggal 4 ribu lagi,”katanya.

Kardian menuturkan, permohonan e-KTP ke Disdukcapil Kota Sukabumi perhari rata – rata mencapai 100 orang. Pelayanan e-KTP saat ini tidak hanya memprioritaskan pemohon e-KTP pemula, tapi untuk masyarakat lain yang mengajukan perbaikan.

“Semuanya prioritas yah, tidak hanya untuk e-KTP pemula,”tuturnya.

Kardiana menambahkan, saat ini permohonan cetak e-KTP bisa dilakukan dengan mudah yakni, melalui aplikasi yang telah disediakan tanpa harus datang dan antri ke kantor.

“Kecuali untuk pemohon e-KTP pemula, mereka harus datang ke Kantor untuk melakukan perekaman,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.