Pemerintah Kota Sukabumi

Puluhan PJU Baru Siap Dipasang

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi segera akan merealisasaikan Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di tujuh Kecamatan Kota Sukabumi.

Rencananya PJU yang akan dipasang akhir tahun ini, merupakan program usulan dari musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun 2018.

“Kita akan pasang PJU usulan dari Musrenbang tahun kemarin, “ujar Kepala Seksi PJU Bidang Keselamatan Lalulintas dan Perlengkapan Jalan Dishub Kota Sukabumi Hikmat Azhari, Selasa, (5/11).

Kepastian pemasangan tersebut kata Hikmat, lantaran semua pengadaan PJU saat ini dalam proses tender. Diperkirakan pada bulan Desember mendatang sudah terpasang. Sedangkan kebutuhan yang diusulkan dalam musrenbang mencapai kurang lebih 60 PJU.

“Alhamdulillah sudah dalam proses tender, jadi desember tahun ini semuanya sudah terpasang, “akunya.

Disisi lain, sepanjang bulan Oktober 2019, ada sekitar 55 aduan gangguan PJU, dari jumlah itu sebanyak 53 sudah terealisasaikan dan sisanya sedang dalam tahap proses perbaikan.

“Setiap ada aduan yang masuk, kita langsung tindak lanjuti, meskipun masih ada yang belum diperbaiki. Jadi tahap demi tahap kita akan perbaiki PJU yang rusak,”tuturnya.

Pihaknya juga mengakui, jika aduan yang datang masalah PJU mati terutama di lampunya, untuk sementara menggunakan lampu Led jenis bulb untuk menunggu lampu PJU yang berkualitas.

“Sambil menunggu lampu PJU yag bagus, sementara kita gunakan lampu led bulb dan supaya tidak gelap. Tapi ketika lampu led yang dibutuhkan sudah ada secepatnya kita juga ganti,”ucapnya.

Rata-rata kerusakan PJU disebabkan oleh ganguan oleh komponennya rusak dan jaringanya putus ataupun lepas, atau bisa juga disebakan oleh faktor alam yang bisa menyebabkan PJU mati ataupun rusak. Tapi sejauh ini seluruh PJU yang ada saat ini tergolong dalam kondisi aman.

Meskipun ada sebagian PJU yang perlu diperbaiki, sehingga pelayananan untuk menerangi sedikit terganggu.”Sejauh ini kondisi PJU tergolong aman, walaupun ada beberapa sebagian yang perlu diperbaiki,”pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan