Pemerintah Kota Sukabumi

Pramuwisata Diminta Lebih Optimal Kenalkan Heritage dan Kuliner

SUKABUMI – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi sangat berharap para pemandu wisata atau tour guide bisa optimal dalam mempromosikan wisata Kota Sukabumi baik itu heritage atau kuliner.

Apalagi dengan hadirnya DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kita Sukabumi, yang merupakan wadah para pemandu wisata.

Di katakan Fahmi bahwa dalam membangun Kota Sukabumi ini dibutuhkan kolaborasi masyarakat dan elemen lainnya. Sehingga Kota Sukabumi ini bisa dikenal oleh wisatawan luar.

“Peran pemandu wisata sangat penting karena memberikan informasi dan edukasi yang mengajak orang dari luar Sukabumi datang berkunjung,” ujar Fahmi

Ditambahkannya, pada masa pendemi Covid 19 yang sedang masuk fase recovery ekonomi ini, mengajak masyarakat untuk bergerak di bidang wisata. Lantaran wisata ini mampu menumbuhkan ekonomi di sekitar kawasan wilayah tersebut, termasuk UMKM.

” Ketika wisatanya itu banyak dikunjungi akan berdampak pula kepada peningkatan perekonomian didaerah tersebut,” tambahnya.

Jabar lanjut Fahmi, mencanangkan unggul di bidang wisata. Dalam artian bukan hanya potensi wisata alam saja melainkan lainnya seperti heritage dan kuliner yang jadi daya ungkit bagi UMKM.

” Mari gairahkan ekonomi dan promosikan kawasan Sukabumi karena ada wisata kuliner dan heritage,” pungkasnya. (Bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button