KOTA SUKABUMI

Bantu PMI, Darah Komunitas Disedot

SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengapresiasi gerakan donor darah yang digagas komunitas lari Indorunners Sukabumi. Kegiatan ini dalam rangka menjaga stok kantong darah untuk kebutuhan warga Sukabumi.

Selain itu juga, kegiatan donor darah ini diikuti oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Sukabumi, dan Ikatan Vespa Sukabumi

” Alhamdulillah bersyukur hari ini beberapa komunitas, membuat gerakan donor darah,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi usai melakukan donor darah di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan RE Martadinata Minggu, (9/8).

Dijelaskan Fahmi, gerakan tersebut penting karena saat ini ketersediaan donor darah makin menipis. Mudah-mudahan kegiatan ini menjaga stok darah di Kota Sukabumi. Fahmi berharap kegiatan donor darah tersebut rutin digelar para anggota komunitas.

“Di mana dengan mendonorkan darahnya akan membantu memenuhi kebutuhan darah warga Kota Sukabumi seperti penderita thalesemia,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator gerakan donor darah dari Indorunners Sukabumi David Rijanto mengatakan, dalam kegiatan ini ditargetkan terkumpul sebanyak 100 kantong darah.

“Donor darah yang kedua kalinya digelar di masa pandemi Covid-19 dan kali ini meningkat karena bergabung komunitas lainnya,'”singkatnya.

Lalu, Ketua Formi Kota Sukabumi Indra Wiguna menambahkan, gerakan ini bertemakan Give Blood Save Live. Di mana Formi berperan serta untuk mengikuti donor darah untuk membantu warga yang membutuhkan labu darah.

” Gerakan membantu warga yang membutuhkan, kami sambil mengedukasi masyarakat agar mengikuti gerakan ini,” ucapnya. (Bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button