Pemkot Sukabumi Usulkan Vaksinasi untuk Lansia

  • Whatsapp

CIKOLE- Vaksinasi Covid-19 untuk para lansia ternyata menjadi prioritas pemerintah Kota Sukabumi. Bahkan Pemerintah Kota Sukabumi sudah mengusulkan sebanyak vaksin Covid-19 untuk lansia ke pemerintah Provinsi Jabar.

“Vaksinasi bagi lansia ini sudah kita usulkan, jumlah lansia umum di Kota Sukabumi ini cukup banyak sebanyak 35 ribu orang,” ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, Rabu (23/3).

Bacaan Lainnya

Karena vaksinnya baru diusulkan kata Lulis, terkait pelaksaannya pun belum dapat ditentukan hingga saat ini. Namun ketika vaksin bagi lansia itu telah ada, maka akan segera dilaksanakan secepatnya.

“Pelaksaannya juga belum dipastikan, bahkan tempat pelaksaannya juga mungkin tidak akan dilaksanakan di Gedung Juang, dan kemungkinan saja dapat vaksinasinya digelar di Puskesmas terdekat sesuai dengan domilisi para lansia,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam pelaksaan vaksinasi lansia ini, akan berbeda dengan proses pemberiaan vaksin yang berusia dibawah 60 tahun. Nantinya lansia tersebut pasca diberikan dosis pertama, dan bisa mendapatkan dosis kedua setelah 28 hari.

“Belum divaksin pada umumnya masih masa dengan yang lainya, seperi dilakukan screning. Namun lansia diatas 60 untuk mendapatkan dosis kedua harus menunggu selama 28 hari,” katanya.

Dia mengatakan, hingga saat ini lansia yang telah diberikan vaksin Covid-19, baru lansia yang berprofesi sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berjumlah sekitar 45 orang. “Baru tenaga kesehatan dan Aparat saja yang sudah diberikan,’ pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *