Pemkot Sukabumi Perkuat Reformasi Birokrasi dan SAKIP

Pemkot-Sukabumi
Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada turut menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Reformasi Birokrasi (RB)

CIKOLE — Pemerintah Kota Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi Teknis Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kota Sukabumi tahun 2022, di Ruang Opproom Setda, Senin (6/6).

Hadir dalam rakor tersebut Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada.

Bacaan Lainnya

Dalam acara itu disampaikan materi evaluasi terkait Kebijakan Reformasi Birokrasi dan saran tindak lanjut laporan hasil evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) di setiap perangkat daerah.

“ASN harus berkomitmen dalam peningkatan reformasi birokrasi dan SAKIP, ” ujar Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami. kepada awak media.

Untuk meningkatkan profesionalitas, pemerintah mengajak untuk bersama sama berkomitmen dalam menjalankan reformasi birokrasi dan SAKIP dengan baik.

“Dalam pelaksanaan RB dan SAKIP harus ada komitmen sebagai ASN untuk melaksanakannya dengan budaya kinerja profesionalisme yang baik,” katanya.

Hal itu sambung dia, harus juga Sejalan dengan upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pencapaian visi terwujudnya Kota Sukabumi religius, nyaman dan sejahtera.

“Di mana indeks RB dan nilai SAKIP sebagai indikator sasaran strategi tolak ukur keberhasilan pencapaian tata kelola pemerinatahan yang baik,”jelasnya

Sebelumnya, Pemkot Sukabumi mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2021 dengan predikat BB dan dan predikat B untuk Reformasi Birokrasi (RB).

“Mari sama sama saling menjaga profesionalitas kita kusunya ANS di Kota Sukabumi supaya bisa terus mempertahankan penghargaan – penghargaan yang telah kita raih,” pungkasnya. (cr1/radar sukabumi)

Pemkot-Sukabumi
Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada turut menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Reformasi Birokrasi (RB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan