Pemerintah Kota Sukabumi

Pemkot Sukabumi Minta Sukseskan Sensus Penduduk

PEMKOT SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengajak masyarakat Kota Sukabumi untuk mensukseskan data sensus penduduk 2020. Sebab, data dari setiap warga menentukan untuk membuat perencanaan dan percepatan pembangunan di daerah.

Walikota Sukabumi dan Wakil Walikota Sukabumi telah melaksanakan input data sensus 2020 bersama keluarganya masing-masing, hal itu sebagai contoh yang baik bagi masyarakat Kota Sukabumi.

Wali kota Sukabumi, Achmad Fahmi menerangkan, sensus penduduk online dimulai sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang melalui tautan sensus.bps.go.id. Sensus penduduk kali ini mencakup data penduduk secara lengkap, di antaranya masalah pekerjaan, status perkawinan, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah saya dan keluarga, kami telah mengisi sensus penduduk online dan berhasil,kami mengimbau masyarakat mari sukseskan sensus penduduk online.

Begitu berartinya sensus penduduk online dalam rangka perencanaan dan percepatan pembangunan untuk tahun-tahun selanjutnya,” terangnya, Senin (17/2).

Fahmi juga menhimbau, masyarakat agar mempersiapkan dokumen kependudukan. Antara lain, Data Nomor Induk Kependudukan (NIK) Data yang ada pada Kartu Keluarga (KK) Data yang ada pada akte kelahiran Akta nikah Surat cerai.

Data-data dan dokumen tersebut adalah berkas yang setidaknya harus dipersiapkan untuk memperlancar pengisian survei. “Siapkan dokumen-dokumen pendukung agar sensus penduduk 2020 lancar, mari semua warga Kota Sukabumi kita sukseskan sensus penduduk 2020,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Sukabumi, Saman menambahkan, sensus penduduk 2020 mulai dilakukan 15 Februari hingga 31 maret, dan dilakukan secara serentak.

Sensus penduduk online diharapkan masyarakat indoneisa, khususnua sukabumi berpartisipasin aktif.

“Contoh sensus penduduk online yang telah dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat, sensus online amat mudah bisa dilakukan menggunakan gadget dan PC dengan catatan ada jaringan internet,” pungkasnya. (upi/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button