Pemkot Sukabumi Genjot Vaksin Lansia

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat meninjau vaksinasi lansia

CIKOLE – Proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah Kota Sukabumi terus digenjot. Begitupun dengan vaksinasi untuk kaum lansia, karena merupakan paling rendah.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, capaian vaksinasi lansia hingga Minggu (19/9) baru di angka 10.451 orang untuk dosis pertama dan 6.315 dosis ke dua, dari target sasaran sebesar 18.413 orang.

Bacaan Lainnya

“Lansia belum 40 persen, baru 38,4 persen yang mengikuti dosis pertama dan 24,3 persen dosis ke dua,” ujar Juru Bicara Satuan Penanganan Percepatan (STTP) Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana.

Untuk itu, STTP Covid-19 Kota Sukabumi mengajak kepada masyarakat khususnya para lansia untuk mengikuti program vaksinasi yang telah disediakan, agar dapat segera turun ke PPKM Level 2 dan kegiatan masyarakat kembali berjalan normal.

“Berdasarkan sasaran vaksinasi keseluruhan yang paling rendah itu di lansia. Makanya, ayo divaksin,”ujarnya.

Dikatakan Wahyu salah satu indikator Kota Sukabumi masih berada di level 3 yakni cakupan vaksinasi lansia yang belum mencapai 40 persen sesuai dengan ketentuan pusat.

“Saat ini vaksinasi Covid-19 juga dihitung.terutama lansia, kalau belum mencapai 40 persen maka belum bisa turun PPKM level 2,” katanya.

Wahyu menambahkan, berbagai aturan dalam pelaksanaan PPKM level 3 kali ini masih sama dengan sebelumnya seperti, makan di tempat rumah makan selama 30 menit, pusat perbelanjaan atau supermarket bisa di beroperasi hingga pukul 21.00 WIB. “Aturannya masih sama tidak ada perubahan, “pungkasnya. (rhm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *