Pemkot Sukabumi Gencar Genjot Pelaku Usaha di Tengah Covid-19

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi foto bersama dengan peserta pelatihan kewirausahan serta unsur Diskopdagrin.

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi terus gencar melakukan pelatihan kewirausahan kepada para pelaku UMKM di Kota Sukabumi. Hal tersebut dalam upaya mendorong pelaku UMKM untuk tetap mampu beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan peningkatan kapasitas sumber daya manusia koperasi dan UKM menjadi bagian penting dalam pemulihan ekonomi masyarakat dimulai dari para pelaku usaha.

Bacaan Lainnya

“Ekspektasi kita dengan usaha yang sedang kita bangun pasti kurang sesuai dengan apa yang diharapkan. Makanya perlu peningkatan kapasistas pelaku usaha,” ujar Fahmi saat membuka acara pelatihan kewirausahaan di salah satu hotel di Kota Sukabumi.

Fahmi memberikan motivasi dan semangat kepada para pelaku usaha agar mampu bertahan dan menghadapi pandemi Covid -19 ini. ” Jangan sampai kita patah semangat, jangan juga menjadi pasrah dengan keadaan, saat ini waktu terbaik kita untuk bangkit,” katanya.

Dalam rangka pemulihan ekonomi daerah Pemerintah menyarankan agar usaha yang dikelola saat ini, pelaku UMKM dapat mengurus perijinan PIRT nya.

Tugas pemerintah daerah siap untuk memfasilitasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Saya harapkan bagi pelaku UMKM untuk bisa merespon hal tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Fahmi Pelaku UMKM bukan Alternatif akan tetapi UMKM adalah suatu pilihan.

Manfaatkan Pelatihan yang diberikan oleh pemerintah. ” Serap informasi yang disampaikan, tetaplah menjadi wirausah wirausaha muda yang akan membanggakan Sukabumi Kita,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *