Monalisa Siap Carikan Bursa Kerja

Sekdis Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Yemmi Yohani memperlihatkan kendaraan Monalisa untuk Pelayanan Masyarakat Kota Sukabumi.

RADAR SUKABUMI – Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi membuat terobosan terbaru dengan menghadirkan Mobil Naker Keliling Seputar Kota (Monalisa).

Keberadaan mobil tersebut dalam upaya memberikan layanan bagi masyarakat yang hendak mengurusi kartu AK1 atau dikenal kartu kuning.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kita sudah menyiapkan Monalisa. Kita ingin mempermudah pelayanan bagi masyarakat,” ujar Sekdis Dinas Tenaga Kerja, Yemmi Yohani kepada Radar Sukabumi, kemarin. (2/4).

Nantinya mobil pelayanan keliling ini kata Yemmi, akan menyasar masyarakat yang ada di perbatasan Kota dan Kabupaten Sukabumi. Bahkan bukan untuk masyarakat Kota Sukabumi saja, tapi kota dan kabupaten lain pun bisa menggunakan jasa Monalisa ini.

“Jadi untuk print kartu kuning ini bisa dilakukan di Kota Sukabumi dan warga daerah lain juga bisa menggunaknnya. Karena proses pendaftarannya online, website kita sudah nasional via [email protected],” jelasnya.

Yammi menambahka, mobil ini dilengkapi dengan fasilitas mumpuni seperti kursi, meja komputer dan petugas yang siap melayani masyarakat. Mekanismenya kerja mobil ini disamping dijadwalkan di pinggiran kota juga berputar di pusat kota Sukabumi .

“Mohon dukungannya kepada masyarakat mobil ini akan beroperasi setelah meredanya wabah Covid -19. Sesuai dengan arahan pak Sekda Kota Sukabumi ,” ungkapnya.

Selain itu untuk kartu AK1 ini kata Yemmi akan merubah bentuk seperti Anjungan Tunai Mandiri bukan seperti kertas selembar saat ini. Hal tersebut agar tidak mudah rusak .

” Ya tahun depan kita akan rubah seperti ATM biar tahan lama. Masa berlakunya bisa 2 tahun. Mudah mudahan inovasi dari kami memberikan manfaat kepada masyarakat ,” pungkasnya. (Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan