Lima Ruas Jalan di Kota Sukabumi Siap Dibangun, Proses Tandatangan Kontrak

  • Whatsapp
Jalan Tipar Gede
BUTUH PERBAIKAN: Ruas Jalan Tipar Gede yang akan diperbaiki oleh pemerintah Kota Sukabumi.

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) akan segera melakukan pengerjaan pembangunan lima ruas jalan. Saat ini proses lelang tender sudah selesai tinggal berlanjut ke penandatangan kontrak kerjasama dengan pihak penyedia lelang.

“Allhamdulillah, kelima paket kegiatan di Bidang Bina Marga DPUTR sudah selesai, selanjutnya tinggal penandatanganan kontrak kerjasama antara PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dengan pihak penyedia jasa,”kata Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Kota Sukabumi, Novian Restiadi.

Bacaan Lainnya

Dalam proses lelang, ada beberapa paket kegiatan terdapat sanggah namun kata Novian tidak berlanjut ke sanggah banding, kelima paket tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021, yang berjumlah kurang lebih Rp12,8 Miliar.

“Ada sanggah tapi tidak ada sanggah banding, tugas kami telah selesai selanjutnya antara PPK dengan penyedia jasa,”ujarnya.

Dikatakannya, paket kegiatan lelang tersebut, yakni dua peningkatan kapasitas jalan yakni Jalan Tipar Gede dan Jalan Tegal Lega. Sementara itu, tiga ruas jalan pemeliharaan berkala jalan yakni Jalan Kandungan, Jalan Karamat dan Jalan Pelda Suryanta.

“Pekerjaan bisa dimulai setelah kontrak kerjasama di tanda tangan, ditargetkan senin ini akan segera penandatanganan, “ucapnya.

Ditambahkannya, BPBJ selama awal Januari dari 49 kegiatan paket lelang yang telah dilaksanakan, sebanyak 35 paket lelang yang telah selesai proses tender, kegiatan tersebut dari beberapa sumber dana.

“Dari keseluruhan paket tender ada 13 paket tender yang harus di lelang ulang semuanya ada di Dinas Pendidikan,”ungkapnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *