Pemerintah Kota Sukabumi

Kota Sukabumi Targetkan Prestasi Lanjutan

RADARSUKABUMI.com  — Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menerima secara resmi piagam penghargaan juara terbaik dua dalam lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 untuk sektor Pasar Modern yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Balai Kota Sukabumi, Kamis (25/6).

Penghargaan ini menjadi pemacu bagi Kota Sukabumi untuk terus berprestasi di masa pandemi Covid-19. Sebelumnya penghargaan ini diumumkan di Kantor Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Senin (22/6) lalu.

” Ada kebahagiaan dalam silaturahmi kali ini karena kita mendapatkan kepastian Sukabumi memperoleh prestasi sebagai juara dua inovasi persiapan kehidupan normal untuk pasar modern New Normal,” ujar Fahmi.

Sebelumnya, lomba tersebut diumumkan di Jakarta dan kini dibuktikan dengan hadirnya piagam. Fahmi berharap prestasi awal di masa pandemi Covid-19 ini akan ada lanjutannya karena Sukabumi terus mendapatkan penghargaan.

Namun bukan hanya prestasi, tapi berharap mencerminkan kinerja kebersamaan dalam menjalankan kolaborasi yang menjadi kata kunci antara pemerintah dengan komunitas.

” Ketika kolaborasi berjalan dengan baik insya Allah Sukabumi kita akan semakin baik dari waktu ke waktu. Hal ini menunjukkan pemerintah harus berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat,” katanya.

Menurutnya, penganugerahan penghargaan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 ini sebagai motivasi untuk menyebar luaskan bagaimana cara masyarakat beraktivitas di tatanan normal baru.

Menanggapi Juara yang diraih dalam sektor pasar modern, bagaimana pasar modern (mall) mampu melakukan standar protokol kesehatan. Jangan sampai mall yang menjadi pusat penyebaran covid.

Tetapi bagaimana mall tidak menghilangkan semangat menjadi pusat keramaian, namun tidak membuat kluster penyebaran Covid-19.

“ Ya, tetap meskipun pasar Modern di buka tetapi mereka tetap terjaga keamanaan standar kesehatanya. Seperti Rapid tes masal di pusat keramaian juga salah satu upaya menjamin kepada masyarakat bahwa diberbagai lokasi keramaian insya Allah tetap aman,” Jelasnya.

Ditambahkannya, Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kemendagri meliputi 7 Sektor atau bidang diantaranya Pasar Tradisional Covid-19, Pasar Modern Covid-19, Restoran Covid-19, Hotel Covid-19, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP ) Covid-19, Tempat Wisata dan Transportasi Umum Covid-19. Sementara, peserta lomba dikelompokkan dalam empat klaster Daerah yakni Klaster Provinsi, Klaster Kabupaten, Klaster Kota dan Klaster Kabupaten Tertinggal atau Perbatasan. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button