Kolaborasi PKK Kota Sukabumi Perkuat Bidang Kesehatan

  • Whatsapp
RAPAT KOORDINASI: Acara Pencanangan dan Rapat Koordinasi kegiatan kesatuan gerak PKK- Bangga kencana dan kesehatan Kota Sukabumi, balaikota, Rabu (23/9).

RADARSUKABUMI.com – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menekankan kepada Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi untuk terus melakukan mengedukasi masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan.

TP PKK harus mengambil peran untuk kondisi masyarakat saat ini. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Dharma Wanita Persatuan, Persit, dan Bhayangkari.

Bacaan Lainnya

“Di tengah pandemi ini seluruh pihak bertanggungjawab dengan kondisi masyarakat termasuk kesehatan dan PKK harus mengambil peran,” kata Walikota, Achmad Fahmi saat acara Pencanangan dan Rapat Koordinasi kegiatan kesatuan gerak PKK- Bangga kencana dan kesehatan Kota Sukabumi.

Lanjut Fahmi, di mana PKK memiliki tiga fungsi yakni penyuluh, penggerak dan pencatat sederhana. Dari tiga fungsi ini cukup membuktikan PKK berkiprah lebih baik di tengah masyarakat. Terutama terkait tema bangga kencana kesehatan.

“Namun target bertambah, selain menurunkan angka kematian ibu dan bayi tapi di masa pandemi perlu juga mengedukasi masyarakat pentingnya mereka mengetahui Covid-19,” katanya.

Sepertihalnya masyarakat harus melaksanakan standar kesehatan maksimal. Sebab sejatinnya protokol kesehatan yang mampu meminimalisir laju pertumbuhan Covid-19. ” Protokol kesehatan ini harus diketahui masyarakat, tugas PKK dan lainnya juga gencar mensosialisasikan ke masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan Fahmi, di sisi lain cita-cita besar membangun peradaban tidak bisa terwujud tanpa dukungan SDM berkualitas. Contohnya ketika ibu hamil mendapatkan asupan gizi yang baik akan melahirkan anak berkualitas.

“Harapannya tidak ada gizi buruk dan stunting serta permasalahan kesehatan lainnya. Hal ini membutuhkan kolaborasi dengan seluruh pihak,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *