Sukakarya Realisasikan Dana Kelurahan

  • Whatsapp
Pemerintah Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, saat menggelar pelatihan peningkatan SDM, belum lama ini.

SUKABUMI – Rencana pembangunan di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, sudah mulai dilaksanakan. Melalui program dana Kelurahan 2020, rencana peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) hingga sarana prasarana.

Lurah Sukakarya, Unang menjelaskan, secara bertahap pembangunan dari program dana Kelurahan mulai digulirkan. Saat ini, beberapa program pemberdayaan masyarakat hampir rampung dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, tiga program pemberdayaan masyarakat dari program dana Kelurahan Sukakarya sudah selesai dilaksanakan. Program itu yakni, pengelolaan sampah termasuk pembagian mesin rumput untuk 13 RW dan pakaian, pembinaan karangtaruna dan pemberdayaan PKK,” jelas Unang kepada wartawan, Selasa (6/10).

Lanjut Unang, tujuan dari beberapa program pemberdayaan tersebut untuk menopang program kelurahan Sukakarya kedepannya yakni mendirikan kampung Tematik.

Adapun hubungannya yakni untuk membangkitkan kembali Citra Kelurahan Sukakarya, yang artinya Suka berkarya. “Dalam kegiatan pemberdayaan PKK mendapatkan dukungan dari Ibu Walikota Sukabumi.

Adapun untuk menjaga kesehatan dimasa pandemi saat ini, masyarakat akan berupaya mengurangi jumlah sampah yang akan dikirim ke TPA Cikundul,” paparnya.

Unang mengungkapkan, program non fisik dari dana Kelurahan Sukakarya salah satunya yakni pemberdayaan masyarakat tangguh bencana yang ditargetkan seluruhnya bisa rampung pada akhir Oktober mendatang.

“Kami berharap dengan program dana kelurahan ini bisa meningkatkan kualitas SDM maupun sarana prasarana di lingkungan Kelurahan Sukakarya.

Namun yang lebih penting agar mindset masyarakat Kelurahan Sukakarya ini lebih maju dan bertanggungjawab,” pungkasnya. (Bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *