Kelurahan Cikundul Sukabumi Ikuti Lomba Tingkat Jabar

Kelurahan Cikundul Sukabumi
Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Adrian Hariadi (tengah) saat menghadiri rapat koordinasi persiapan Lomba Kelurahan Tingkat Jawa Barat (Jabar) di Kantor Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Rabu (25/5).  

LEMBURSITU — Kelurahan Cikundul ditunjuk menjadi wakil Kota Sukabumi dalam Lomba Kelurahan Tingkat Jawa Barat (Jabar) yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang.

Sebelum mengikuti perlombaan, persiapan pun terus dilakukan salah satunya menggelar rapat koordinasi bersama unsur Tata Pemerintah Sekretariat Daerah Kota Sukabumi di Kantor Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Rabu (25/5).

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Adrian Hariadi mengatakan, kelurahan Cikundul menjadi wakil Kota Sukabumi melenggang ke tingkat Jawa Barat setelah dilakukan berbagai tahapan seleksi yang sebelumnya diikuti lima kelurahan terpilih.

Adapun tiga tahapan tersebut diantaraya seleksi administrasi, ekspos program dan wawancara. “Dari penilaian langsung di lapanga, terdapat tiga kelurahan terbaik hasil seleksi.

Dan setelah dilakukan penjaringan lebih detail, akhirnya kelurahan Cikundul yang mewakili Kota Sukabumi Ke Jawa Barat bulan Depan,” ujar Adrian kepada awak media.

Untuk itu, ia meminta semua pihak dapat berkontribusi agar prestasi menjadi keluharan terbaik tingkat Jabar bisa diraih, sehingga tradisi juara yang ditorehkan beberapa kelurahan pada kompetisi itu bisa dipertahankan. “Kota Sukabumi sudah menjadi langganan menjadi kelurahan terbaik,”akunya.

Sementara itu, di tempat yang sama  Plt Camat Lembursitu, Sandra Teguh mengatakan, pihaknya akan berupaya sebaik mungkin untuk menjadi yang terbaik ditingkat Jabar.

Komitmen itu untuk menjawab kepercayaan pemerintah, khususnya bagi kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu. “Kami tentunya tidak mungkin menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan kepada Kami wabil khusus Kelurahan Cikundul yang mewakil pada Lomba Kelurahan tingkat Jawa Barat,” tambahnya.

Lurah Cikundul, Agus Heryanto mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan untuk persaingan di tingkat Jawa Barat karena persaingan di tingkat Jawa Barat ini membawa tema pemulihan ekonomi yang menjadi ujung tombak perlombaan.

“Kami dari kelurahan akan bersaing di tingkat Jawa Barat, terlebih beberapa inovasi yang telah dikembangkan bersama unsur masyarakat seperti Tabungan Barokah dan Warung Gratis, ini sangat sejalan sekali dengan tema di Jawa Barat,” pungkasnya. (cr1/t)

Kelurahan Cikundul Sukabumi
Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Adrian Hariadi (tengah) saat menghadiri rapat koordinasi persiapan Lomba Kelurahan Tingkat Jawa Barat (Jabar) di Kantor Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Rabu (25/5).  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan