Hujan Turun, Jalan Lio Santa Berlumpur

  • Whatsapp
Jalan Lio Santa, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang kembali ditutupi lumpur yang terbawa arus hujan.

CITAMIANG – Jalan Lio Santa, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang kembali ditutupi lumpur yang terbawa arus hujan, kemarin (13/12). Kondisi tersebut, mengancam keselamatan warga dan pengguna jalan yang melintas.

Ade, salah seorang warga setempat mengungkapkan, dalam sepekan ini setiap hujan lebat turun, jalan tersebut ditutupi lumpur yang di bawa arus air. Kondisi tersebut, menjadikan akses utana warga setempat itu licin dan membahayakan.

Bacaan Lainnya

“Sudah dua kali dalam seminggu ini, bahkan kami bersama warga berinisiasi menutup sementara sebelum lumpur dibersihkan karena dikhawatirkan membahayakan pengendara yang melintas,” jelasnya, kemarin (13/12).

Jalan tersebut, lanjut Ade, merupakan akses utana masyarakat. Mulai dari akses ke perumahan, pendidikan dan ke Terminal Type A KH Ahmad Sanusi. Pihanya meminta agar ada perhatian serius dari pemerintah agar kondisi itu tidak terulang kembali.

“Dekat sini kan ada sekolah SD, terus dekat perumahan warga dan terminal. Dengan kondisi seperti ini, warga cukup terganggu. Harapan kami, agar ada perhatian saja karena bukan hanya sekali,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi, Zulkarnain menyebut, beberapa waktu pihanya mengerahkan armada pemadam kebakaran untuk menyemprot jalan tersebut.

“Beberapa hari lalu kondisi serupa terjadi, tanah di daerah itu mudah tergerus. Kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk solusi jangka panjangnya,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *