Kapolres Sukabumi Kota Sebut Kebakaran Pasar Lettu Bakri Murni Kecelakaan

Pasar Lettu Bakri Kota Sukabumi
Sejumlah relawan saat membantu evakuasi kebakaran di Pasar Lettu Bakri Kota Sukabumi pada Sabtu (3/9) lalu.

SUKABUMI— Kejadian kebakaran di Pasar Lettu Bakri Kota Sukabumi pada Sabtu (3/9) lalu dipastikan murni kecelakaan. Hal itu diungkapkan langsung Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin saat ditemui di gedung DPRD Kota Sukabumi, Jalan Ir H Juanda, belum lama ini.

Ia memastikan tidak ada unsur kesengajaan sehingga tidak ada yang dijadikan tersangka dalam kejadian tersebut. Garis polisi yang terpasang pun sudah dicabut di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh Satreskrim (Polres Sukabumi Kota) menunjukkan bahwa tidak ada unsur kesengajaan. Kebakaran tersebut disebabkan oleh arus pendek (korsleting listrik),” ujar Zainal kepada awak media.

Lebih lanjut Zainal mengatakan bahwa polisi akhirnya membuka police line dan pedagang yang ada Pasar Lettu Bakri bisa melakukan aktivitasnya kembali, yang dimulai dengan membersihkan sisa-sisa dari kejadian kebakaran dan membangun kembali kios yang terbakar.

Sementara itu dilokasi kejadian, salah seorang pedagang Pasar Lettu Bakri, Arifin (33) kebingungan pasca terjadi kebakaran tempo lalu. Ia mengaku belum ada keputusan yang terkait nasib para pedagang yang menjadi korban kebakaran.

“Kalau sekarang belum ada (keputusan), paling dengar tadi dari (pengurus) di sini aja. Bikin meja sementara biar bisa jualan, jadi mata pencaharian enggak hilang,” ujar Arifin.

Sebelumnya, sebanyak 21 toko dan 116 kios terbakar pada kejadian kebakaran pasar tradisional di Jalan Lettu Bakri, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Sabtu (3/9) sekira pukul 18.30 WIB.

Jumlah tersebut kemungkinan masih bertambah karena petugas masih melakukan perhitungan hingga saat ini. Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan bahwa pada pukul 20.40 WIB api berhasil dipadamkan dan petugas sudah selesai pendinginan. (cr3/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.