Musrenbang Sindang Palay , Perbaikan Jalan Cibuntu Direncanakan 2023

Musrembang-Sindangpalay

SUKABUMI – Kelurahan sindang palay, Kecamatan Baros merencanakan akan memperbaiki jalan Cibuntu pada 2023 mendatang. Hal tersebut terungkap saat musyawarah pembangunan tingkat kelurahan Sindang palay.

Lurah Sindang Palay, Eman, mengatakan bahwa dalam Musrenbang tersebut, masyarakat telah mengusulkan beberapa pembangunan, salah satunya pembangunan jalan Cibuntu yang mencapai panjang 840 meter.

Bacaan Lainnya

Semua usulan tersebut akan diajukan pada Musrenbang tingkat Kecamatan. “Usulan ini nanti masuk ke tingkat kecamatan. Semoga bisa bertahan menjadi prioritas,” ungkapnya.

Sedangkan dari perencanaan pembangunan sebelumnya pada tahun 2020 hingga 2021, beberapa usulan masyarakat berhasil direalisasikan seperti rehabilitasi MCK Masjid, pembangunan serta pengaspalan jalan, pembangunan sport center, rehabilitasi rumah tidak layak huni, rehabilitasi drainase serta pembangunan septic tank. “Alhamdulillah pembangunan yang diusulkan pada 2021 dan 2020 sudah selesai terealisasi,” katanya.

Dalam musrembang Kelurahan Sindang Palay ini mengambil tema mencapai kualitas kehidupan masyarakat yang unggul dan sejahtera. Artinya kelurahan ingin menjadi kehidupan yang sejahtera dari segala bidang.

Sementara itu, Pada kesempatan tersebut, dijelaskan pula untuk pembangunan melalui Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) tahun 2021, telah rampung dilaksanakan.

Ia juga mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Sukabumi yang memberikan jaminan bagi para ketua RT dan RW dengan mengikutsertakan mereka dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Warga Kelurahan Sindang Palay, Ayi sangat berterima kasih telah masuk dalam usulan musrembang. Meskipun memang targetnya 2023, hanya saja terpenting bisa terrealisasi. “Harus terus dikawal agar perbaikan- perbaikan di kelurahan kami bisa terwujud,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.