Forkopimda Kota Sukabumi Pantau Proses Pemungutan Suara

Forkopimda Kota Sukabumi
Forkopimda Kota Sukabumi, memantau proses pemungutan suara pemilu 2024 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Sukabumi, Rabu (14/2).

SUKABUMI – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, memantau proses pemungutan suara pemilu 2024 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Sukabumi, Rabu (14/2).

Dalam pantauannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji bersama dengan Pamatwil Polda Jabar, Kombes Pol Heni Kresnowati, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Hariyanto, Kajari Kota Sukabumi, Setiyowati dan Kepala Subdenpom III/1-2 Sukabumi, Kapten CPM Tomy Tatodi beserta sejumlah personel gabungan melakukan patrol bermotor ke beberapa TPS di Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dalam momen itu Pj Wali Kota Sukabumi memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan kondusif. ” Hari ini saya bersama jajaran Forkopimda Kota Sukabumi melaksanakan monitoring pelaksanaan pencoblosan di beberapa TPS di Kota Sukabumi. Dari pantauannya, sejak Rabu pagi Alhamdulilah sudah mulai di ikuti warga masyarakat yang sudah memiliki hak pilih,” ujar Kusmana disela-sela kunjungan di TPS yang berada di Kecamatan Cibeureum.

Semoga kata Kusmana, pelaksanaannya berjalan aman dan lancar hingga semua tahapan dan proses dilaksanakan petugas KPPS dan semua yang terlibat. ” Laporan petugas mulai dari lurah dan camat, pelaksanaan pencoblosan berjalan kondusif,” jelasnya.

Kusmana menerangkan, pihaknya juga memberikan perhatian terhadap kondisi TPS yang berada diluar ruangan karena kondisi hujan. Upaya ini dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi.

Menurut Kusmana, pemda berharap tingkat partisipasi pemilih dalam pemilu 2024 bisa meningkat dibandingkan sebelummya. Harapannya partisipasi pemilih bisa naik dari 86 persen menjadi 90 persen.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih menjelaskan, kegiatan gabungan tersebut merupakan wujud sinergitas antar instansi dalam rangka mendukung pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Ya, kami saat ini memantau kegiatan pemungutan suara di beberapa TPS yang ada di wilayah Kota Sukabumi, baik itu pelaksanaannya maupun pengamanan yang dilakukan oleh personel gabungan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 dan Linmas,” kata Astuti kepada Radar Sukabumi, Rabu (14/2).

Lanjut Astuti, tahap pemungutan suara pemilu 2024 yang diselenggarakan di 2.518 TPS yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota berjalan dengan tertib dan kondusif.

“Alhamdulilah hingga saat ini, kegiatan pemungutan suara yang diselenggarakan di 2.518 TPS yang ada berjalan dengan tertib dan kondusif,” ucapnya.

Guna menciptakan kodusifitas, sambung Astuti,, personel gabungan Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi dan dinas terkait lainnya kembali melakukan patroli ke beberapa TPS.

“Kami berdama TNI dan stakeholder terkait melaksanakan patroli untuk memastikan tahap pemungutan suara besok dapat berjalan dengan baik, situasi aman dan kondusif,” cetusnya.

Pihaknya memastikan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota pada tahap pemungutan suara pada Pemilu 2024 kondusif.

“Alhamdulilah, situasi relatif kondusif, tadi juga terpantau dari pihak panitia pelaksana sudah ada yang siap dan sebagian masih ada yang menyiapkan untuk proses pemungutan suara besok serta dari pihak pengamanan pun, baik personel Polri, TNI maupun Linmas telah siap dan siaga di TPS,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *