Pemerintah Kota Sukabumi

Fahmi Resmikan Lembur Tohaga

GUNUNGPUYUH – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin apel bersama polisi RW dan para Ketua RW se-Kecamatan Gunungpuyuh, Kamis (6/8) sore. Kegiatan yang digagas Polres Sukabumi itu pun sekaligus peresmian Kampung Tangguh Nusantara Lembur Tohaga Graha Taman Sukabumi RT 05 RW 07 Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, unsur Kodim 0607 Kota Sukabumi serta tamu undangan lainnya.

“Pembangunan dilakukan bersama-sama tidak mungkin bisa dituntaskan oleh pemda, harus ada kolaborasi pemkot, aparat TNI/Polri serta warga didalamnya,” kata Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Di mana tidak bisa dipungkuri struktur yang paling dekat dengan warga adalah RT dan RW. Itulah sebabnya para aparatur di lapangan jadi kunsi sukses pembangunan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

” Para RW se-kecamatan dapat membangun kebersamaan yang kuat, namun bukan hanya RW melainkan aparat setempat baik polri dan TNI serta tokoh agama seperti alim ulama.

Sebab dinamika permasalahan yang ada di masyarakat memerlukan sinergitas khususnya dihadapkan pada pandemi Covid-19,” katanya.

Hal ini karena Covid-19 belum tuntas akibat vaksin spesifik belum ditemukan dan masih banyak warga yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan. Khususnya 3M yakni menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Oleh karenanya kata Fahmi, aksi edukasi harus disampaikan kepada warga oleh para RW yang mempunyai peran penting. Pada saat bersamaan juga dilaunching Lembur Tohaga. Sebab pemerintah tidak tahu pandemi ini akan berakhir kapan.

Sehingga ketahanan pangan di masyarakat harus diperkuat salah satunya Lembur Tohaga jadi alternatif jawaban yang digagas Polres bekerjasama dengan para pihak termasuk RW. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button