Pemerintah Kota Sukabumi

Dukung UKM, Pemkot Sukabumi Diberi Penghargaan

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi kembali diganjar penghargaan, kali ini berkat dorongan pemerintah memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Sukabumi diberi penghargaan oleh MarkPlus Institute.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada momen Galang UKM Indonesia 2019 di Kota Bogor. Acara digagas oleh MarkPlus, Inc lewat MarkPlus Institute bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) serta ICSB Indonesia.

Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami mengaku bersyukur atas apa yang telah diberikan kepada Pemrintah Kota Sukabumi. Saat ini, pemerintah terus berupaya memberikan perhatian pada perkembangan UKM dengan berbagai kebijakan yang digulirkan.

“Alhamdulillah dan bersyukur, Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan dalam upaya mendorong kemajuan UKM,” ungkapnya usai menerima penghargaan, kemarin (7/10).

Penghargaan ini, lanjut Andri semakin memacu pemerintah untuk terus memajukan UKM. Harapannya, UKM Indonesia termasuk Kota Sukabumi mampu berdaya saing tinggi dan tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global.

“Tentunya penghargaan ini menajdi motivasi bagi kami (Pemerintah Kota Sukabumi, red). Target kami kedepan, seluruh UKM Kota Sukabumi harus berdaya saing tinggi,” ujarnya.

Pemkot, masih kata Andri menggulirkan program Sukabumi Kelurahan Entrepreuneurship Center (Kece) untuk mendukung perkembangan UKM. Di mana pemkot mendorong warga agar memiliki kemampuan untuk berusaha sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Hingga saat ini, ada sebanyak 210 pelaku usaha yang mendapatkan pembinaan dalam program Sukabumi Kece. Targetnya mereka bisa menjadi pelaku usaha yang maju dan mandiri,” pungkasnya. (upi/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button