DPUTR Kota Sukabumi Garap Jalan Rusak

  • Whatsapp
DPUTR Kota Sukabumi
DPUTR Kota Sukabumi saat melakukan pemeliharaan Jalan Medeka1, Kecamatan Lembursitu

SUKABUMI — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, terus berupaya membenahi sejumlah jalan rusak. Tidak terkecuali, Jalan Merdeka di Kecamatan Lembursitu yang sudah kondisinya rusak parah.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi Lutfi Alip menjelaskan, kerusakan di Jalan Medeka1 dan Merdeka2 ini cukup parah sehingga DPUTR cepat merespon laporan dari kelurahan hingga langsung melakukan perbaikan.

Bacaan Lainnya

“Dikarnakan rusak nya cukup parah sehingga tangani langsung tanggap darurat. Insa Allah minggu ini sudah ada perbaikan,” kata Lutfi kepada Radar Sukabumi, Kamis (23/9).

Lutfi membeberkan, anggaran tahun ini untuk pemeleiharaan Jalan Merdeka1 sebesar Rp100 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Sukabumi.

“Ya, pemeliharaan Jalan Merdeka1 dianggarkan sekitar Rp100 juta dari ABPB,” bebernya.

Sementara, sambung Lutfi, untuk perbaikan Jalan Merdeka2 DPUTR menargetkan dapat terealisasi pada 2023 mendatang.

“Penanganannya, kami akan mengajukan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pada 2023 nanti,” ucapnya.

Lantaran, kerusakan Jalan Merdeka2 cukup banyak. Terlibih, drainase sepanjang jalan tersebut juga perlu sekaligus diperbaiki. “Drainase juga perlu sekaligus diperbaiki karena sudah tidak berpungsi dengan baik yang mengakibatkan jalan cepat rusak,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya perbaikan jalan tersebut dapat menciptakan kemanan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan. “Mudah-mudahan tahun depan baik Jalan Mereka1 maupun Jalan Merdeka2 susah bisa diperbaiki,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *