DMI Kota Sukabumi Diminta Jadi Pemersatu Umat Beragama

DMI Kota Sukabumi
Asisten Daerah (Asda) I Andri Setiawan, saat melakuan foto bersama dengan pengus DMI Kota Sukabumi usai kegiatan pelantikan, di Gedung Qolbun Salim, Senin (29/5).

CIKOLE – Asisten Daerah (Asda) I Pemerintah Kota Sukabumi Andri Setiawan menyebut, umat Islam di seluruh dunia menghadapi tantangan zaman yang tidak ringan. Di mana umat Islam saat ini dihadapkan pada persolanan kebodohan, penindasan, penjajahan, penegakkan keadilan yang menciptakan keamanan dan kedamaian.

“Generasi muda Islam dewasa ini, dihadapkan pada tantangan yang luar biasa berat, yakni mulai masuknya budaya asing, lunturnya nilai adat -istiadat di dalam masyarakat, dan mengabaikan ajaran -ajaran agama Islam,” ujar Andri saat menghadiri acara pelantikan Pengurusan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Sukabumi, masa bakti 2023-2028 di Gedung Qolbun Salim, Senin (29/5).

Bacaan Lainnya

Selaku pembina, kata Andri, pihaknya mengajak DMI Kota Sukabumi untuk menguatkan visi dan misinya, serta dapat bersinergi dengan semua pihak guna memakmurkan masjid, dalam rangka meningkatkan karakter dan moral terutama untuk generasi muda, serta penguatan syariat islam.

“Saya berpesan kepada pengurus DMI Kota Sukabumiuntuk menggugah kesadaran akan kebangkitan Islam, termasuk di dalamnya DMI untuk menjadi pendorong, motivator, atau fasilitator. Sehingga masyarakat mampu berproses, menjadi masyarakat madani yang maju dan berkualitas. Selain itu DMI untuk dapat berperan, dalam program pendidikan dan dakwahnya supaya menciptakan generasi penerus yang berkarakter,” ungkapnya.

Lanjut Andri, DMI Kota Sukabumi harus menjadi pioner serta mampu menjadikan sebagai figur lembaga yang dapat dicontoh. Sehingga mampu bersinergi dengan berbagai pihak, bukan hanya dengan pemerintah seja, melainka untuk mendapatkan dukungan memakmurkan masjid.

“Terakhir DMI Kota Sukabumi dapat mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. Apalagi, mendekati tahun politik ini, DMI Kota Sukabumi diharapkan mampu mempersatukan umat, untuk selalu tetap bersama-sama menjaga keharmonisan umat beragama,” pungkasnya. (Iki/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *