Pemerintah Kota Sukabumi

DKP3 Kota Sukabumi Latih Pokdatan Mina Makmur

CIBEUREUM- Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan sekolah lapang pembudidaya perikanan di Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Pokdatan Mina Makmur dilaksanakan sebagai bentuk penguatan cara membudaya ikan.

Kepala Bidang Perikanan DKP3 Kota Sukabumi, Cecep Rafi mengungkapkan, sekolah lapangan para pelaku budidaya perikanan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kompetensi para pelaku usaha.

“Sekolah lapang bagi para pelaku usaha perikanan ini kami berikan untuk menambah wawasan tentang budidaya ikan, baik itu ikan hias maupun ikan konsumsi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (12/11).

Selain itu, sekolah lapang tersebut merupakan bagian dari persiapan Kelurahan Limusnunggal untuk menjadi kampung koi yang terintegrasi dengan pertanian. “Rencana kami, disini menjadi kawasan kampung koi, termasuk juga sistem mina padi, selama ini kan mina padi dengan ikan konsumsi, nah saat ini kami ganti dengan ikan koi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pokdatan Mina Makmur, Dadang mengakui, materi yang diberikan oleh DKP3 Kota Sukabumi pada sekolah lapang ini menambah wawan para pelaku usaha pertanian dan perikanan.

Tidak hanya itu, pihaknya pun menyambut baik gagasan DKP3 untuk menjadikan Limusnunggal sebagai kampung koi.

“Tentunya amat bermanfaat sekali, wawasan kami semakin bertambah. Adapun soal kampung koi, kami menyambut baik karna memang selain akan menajdi destinasi baru juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (upi/d)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button