Dishub Kota Sukabumi Segera Inventalisir PJU

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (Kanan) dan Kadishub Imran Wardhani (Kiri)

SUKABUMI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, bakal melakukan inventalisir jumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Pasalnya, hingga saat ini masih banyak mengalami kerusakan akibat usia sudah tua.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, inventalisir jumlah PJU yang ada saat ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui kendala yang terjadi. “Dengan dilakukan pengkajian dan inventalisir terkait PJU, akan diketahui kebutuhan dan jenis PJU yang harus diterapkan,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Rabu (18/1).

Bacaan Lainnya

Penyebab kerusakan PJU, lanjut Imran, bisa saja salah satunya faktor cuaca, terutama cuaca ekstrem yang basa mengakibatkan PJU rusak. “Ya, misalnya saja tertimpa pohon ataupun masalah jaringan,” ucapnya.

Sebab itu, Dishub terus melakukan pemeliharaan secara berkala untuk meminimlisir tingkat kerusakan PJU selama ini. “Tapi, bersyukur semua kerusakan perlahan bsia diatasi semuanya,” ucapnya.

Imran juga berterimaksih kepada masyarakat yang sudah mengadukan kerusakan PJU, baik itu lewat berbagi media, atupun datang langsung.

Karena aduan itu justru membantu ketika ada PJU yang rusak, serta membuat Dishub untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menangani kerusakan PJU.

“Kami juga memohon maaf jika dalam melayani aduan masyarakat masih belum maksimal,” tuturnya.

Imran menambahkan, apabila terdapat PJU rusak agar segera melaporkannya kepada Dishub agar petugas bisa dengan cepat melakukan penanganan. “Masyarakat tinggal melaporkan saja lokasinya kami akan segera melakukan perbaikan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait