Disdukcapil Kota Sukabumi Masifkan Perkaman KTP Pelajar, Menjelang Pemilu 2024

Kardina Karsoedi
Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi

GUNUNGPUYUH— Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi bakal memprioritaskan perekaman KTP untuk anak usia 12-16 tahun. Upaya tersebut dilakukan dengan langsung mendatangi setiap sekolah di Kota Sukabumi.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi mengatakan, perekaman KTP-El ke sekolah dengan target pelajar yang berusia 17 tahun terus dimassifkan di Kota Sukabumi. Harapannya upaya jemput bola ini memudahkan warga khususnya pelajar dalam memperoleh dokumen kependudukan.

Bacaan Lainnya

Upaya yang dilakukan Disdukcapil Kota Sukabumi ini sudah dilakukan ke empat sekolah. Terakhir perekaman KTP-El dilakukan SMK Negeri 3 Sukabumi pada Sabtu (28/10) lalu.

“Jemput bola ke sekolah oleh Disdukcapil Kota Sukabumi dalam perekaman KTP-El ke pelajar sudah ke empat kalinya dilakukan. Selain SMK 3 Sukabumi, upaya jemput bola sebelumnya telah dilakukan ke SMKN 2 Sukabumi, SMKN 1 Sukabumi, dan SMAN 1 Sukabumi,”ujar Kardina.

Khusus di SMKN 1 dan SMKN 3 Sukabumi pihaknya menggandeng Disdukcapil Kabupaten Sukabumi. Sebab di sekolah tersebut ada pelajar yang juga berasal dari wilayah Kabupaten Sukabumi.

Kardina mengatakan, program Siap Jemput Bola Pelayanan (Si Jempol) lengkapi identitas kependudukan (Lentik) ke sekolah di lingkungan Kota Sukabumi memang tengah jadi perhatian khusus. Dalam rangka memudahkan pelajar mengakses dokumen kependudukan.

Alhamdulillah lanjut Kardina, pada setiap kegiatan tersebut terlaksana secara tertib dan Kondusif. Di mana antusias pelajar dalam mengikuti rangkaian kegiatan untuk mendapatkan dokumen kependudukan yaitu KTP-El sangat luar biasa.

Kardina menuturkan, sebelum dilakukan perekaman diawali dari acara pembukaan dengan penyampaian informasi tentang pentingnya dokumen kependudukan. Baru setelahnya dilakukan perekaman dan pencetakan KTP-El. (cr4/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *