Branding Kemasan Produk, Tingkatkan UMKM

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat menghadiri Pelatihan Kemasan di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Selasa (28/9).

CIKOLE – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mendorong agar para pelaku UMKM di Kota Sukabumi terus tumbuh dan berkembang. Salah satu caranya yakni memberikan pelatihan kemasan kepada para pelaku UMKM.

“Kemasan perlu dilatih karena bukan sekedar melindungi produk tapi bagian membranding usaha. Ketika kemasan menarik, maka warga akan ingin membeli produk,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi usai menghadiri Pelatihan Kemasan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) non fisik dalam rangka kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia koperasi dan UKM salah satu hotel di Kota Sukabumi, Selasa (28/9).

Bacaan Lainnya

Terlebih kata Fahmi, pemasaran melalui Digital atau E commerce yang ditayangkan adalah kemasan. Sebab kemasan identifikasi produk dan membranding produk dan kemasan sebagai salah satu simbol.

”Peserta pelatihan merubah mindset mengenai kemasan, ketika selesai pelatihan harus melakukan terobosan dan berinovasi dalam kemasan,” ungkapnya.

Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang pelaku usaha mikro ini sangat penting dalam menghadapi perkembangan jaman.

Apalagi kota sukabumi akan menghadapi percepatan infrastruktur jalan tol dan doubel trek kereta Bogor-Sukabumi. “Untuk itu pemerintah terus menyiapkan SDM yang handal termasuk para UMKM,” ungkapnya.

Apalagi di masa pandemi ini jumlah UMKM baru di Kota Sukabumi tumbuh banyak. Di mana dari data awal sekitar 8.745 usaha mikro, kini berdasarkan data Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) menjadi sebanyak 80.000.

“Ketika menjadi pelaku usaha harus jadi prioritas dan yakinkan pilihan terbaik. Hikmah pandemi menyebabkan banyaknya tumbuh UMKM baru di Kota Sukabumi,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *