Bappeda Kota Sukabumi Sinkronkan Isu Strategis Melalui FPD

Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainnah
Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainnah

SUKABUMI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) dalam Menyinkronkan isu strategis, pada rancangcangan Rencana Strategis (Renstra) tahun 2024-2026.

Program ini, akan dimuat dalam dokumen renstra Perangkat Daerah. Sehingga, mampu merespon kebutuhan dan aspirasi para pemangku kepentingan pelayanan perangkat daerah.

Bacaan Lainnya

“FPD ini dalam rangka penyusunan Renstra Tahun 2024-2026. Kami tampung aspirasi dari perangkat daerah dan BUMD,” ujar Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainnah kepada Radar Sukabumi, Kamis (5/1).

Selain itu sambung dia, kegiatan ini untuk menetapkan target kinerja sasaran, program kegiatan beserta sub kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran dalam rancangan Renstra Bappeda.

Menurut Reni, FPD yang digelar Bappeda ini memiliki tiga output yakni, tersusunnya rancangan renstra Bappeda Kota Sukabumi tahun 2024-2026, yang memuat kerangka regulasi dan kerangka anggaran Bappeda.

“Kemudian daftar usulan program kegiatan dan sub kegiatan menurut sumber pendanaan. Serta berita acara hasil forum perangkat daerah penyusunan rancangan Renstra Tahun 2024-2026,” pungkasnya. (Cr4/t)

Pos terkait