Akhirnya Tugu Asmau Husna Diresmikan

  • Whatsapp

CIKOLE– Setelah sebelumnya menuai protes, akhirnya tugu yang dinamai Asmaul Husna diresmikan. Tidak hanya itu, tugu yang berlokasi di Jalan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong tersebut menjadi penegas bahwa Kota Sukabumi adalah Kota Santri.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, tugu Asmaul Husna ini mempresentasikan keinginan masyarakat Kota Sukabumi. Selain itu, tugu ini bisa menjadi salah satu ikon Kota Sukabumi sebagai kota santri.

Bacaan Lainnya

“Tugu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Kota Sukabumi maupun warga dari luar yang datang ke Kota Sukabumi akan melihat tugu ini sebagai ikon kota santri,” ungkapnya, kemarin (21/11).

Selain Itu, tugu yang memiliki tinggi sekitar lima meter ini diharapkan dapat kembali menumbuhkan minat baca dan hafal Asmaul Husna di kalangan masyarakat Kota Sukabumi.

“Dulu Itu, Asmaul Husna manjadi hafalan yang amat pamilier dikalangan masyarakat, saat ini sudah mulai pudar kembali. Makanya, keberadaan tugu ini setidaknya dapat menyadarkan kembali,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Fahmi juga bakal merencanakan membangun tugu atau simbol kota polisi. Karena memang, susah jelas sejak dulu salah satu pusat pendidikan kepolisian ada di Kota Sukabumi.

Pemrintah Kota Sukabumi, unsur perbankan dan unsur lainnya saat meresmikan tugu Asmaul Husna yang berlokasi di Jalan Sudirman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *