Akhirnya DPAD Kota Sukabumi Benahi Kolecer

Kolecer Dago Sukabumi
PAD Kota Sukabumi memperbaiki Kolecer yang kondisinya rusak di Pendestrian Dago Jalan Ir H Juanda Kota Sukabumi, Senin (10/1).

SUKABUMI — Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Sukabumi, berupaya membenahi Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) yang kondisinya mengalami kerusakan dibeberapa titik salah satunya yang berada di Pendestrian Dago Jalan Ir H Juanda.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sukabumi, Gabriel M Sukarman mengatakan, sejauh ini masih terjadi aksi vandalisme. Bahkan, kondisi kaca Kolecer ini dipecahkan.

Bacaan Lainnya

“Coba apa tujuannya selaiin merusak. Belum tentu dari warga Kota Sukabumi karena bisa siapa saja anak nakal itu,” kata Gabriel kepada Radar Sukabumi, Senin (10/1).

Lanjut Gabriel, karena kondisinya mengalami kerusakan sehingga DPAD segera melakukan perbaikan salah satunya dengan mengganti kaca Kolecer.

“Belum ada anggaran tak masalah kami donasi pribadi. Alhamdulillah. Tinggal bukunya, kami akan mengganti dengan judul yang lain,” ujarnya.

Lanjut Gabriel, lebaradaan Kolecer ini ditempatkan dibeberapa lokasi siantaranya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Masjid Agung, Pendestrian Dago dan Taman Urang.

“Namun, Kolecer yang ditarik dulu di Lapang Merdeka karena adanya renovasi lapang.

Kami berencana akan memasang dua Kolecer lagi bantuan BJB di Kelurahan Sport Center,” paparnya.

Pihaknya berharapan, semua warga khususnya Kota maupun Kabupaten Sukabumi agar bersama memelihara fasilitas publik.

“Ya, apalagi sekarang Kota Sukabumi telah berubah dengan berbagai fasilitas publik yang luar biasa. Jadi mari kita rawat bersama,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.