Jampangtengah Akan Suntik Vaksin 5.851 Anak 

anak-anak sekolah dasar jampangtengah
Puluhan anak-anak sekolah dasar yang ada di wilayah Kecamatan Jampangtengah saat mengikuti edukasi sebagai salah satu persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada Senin (10/01).

SUKABUMI – Ribuan anak berusia 6 sampai 11 tahun di wilayah Kecamatan Jampangtengah terdata sebagai calon penerima vaksin Covid-19.

Kapolsek Jampangtengah AKP Usep Nurdin kepada Radar Sukabumi mengatakan, berdasarkan pendataan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jampangtengah, jumlah total sasaran anak di wilayah Kecamatan Jampangtengah sebanyak 5.851 anak yang akan divaksin.

Bacaan Lainnya

“Hari ini (kemarin, red.), kami baru selesai rapat internal bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Jampangtengah dan petugas gabungan lainnya, untuk membahas soal persiapan vaksin anak itu. Insya Allah, rencananya akan kami gelar vaksin bagi anak-anak itu, dimulai pada hari besok (hari ini, red.),” kata AKP Usep.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam percepatan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Jampangtengah, maka berdasarkan peraturan dan perundang-undangan Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, Polsek Jampangtengah terus melaksanakan sosialisasi dan edukasi vaksinasi anak kepada seluruh warga, khususnya kepada orangtua siswa yang ada di wilayah hukumnya.

“Kami bersama seluruh anggota Polsek Jampangtengah dan petugas gabungan lainnya, terus turun kelapangan melakukan edukasi kepada orangtua siswa.

Iya, kami sampaikan agar orangtua siswa dapat berperan aktif membantu program pemerintah dalam hal suntik vaksin Covid-19 kepada anak-anak berusia 6 sampai 11 tahun,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, vaksinasi untuk kalangan anak-anak ini sangat penting dilakukan selain untuk meminimalisasi penularan wabah virus corona diingkungan sekolah atau di lingkungan satuan pendidikan, juga untuk mempercepat tercapainya herd immunity.

“Kami berharap semua pihak dapat bekerjasama dan bahu membahu mensukseskan program ini. Selain itu, saya juga berharap dengan adanya pergantian Camat Jampangtengah yang baru ini, dapat menumbuhkan semangat yang baru juga. Sehingga, apa yang ditargetkan pemerintah dalam vaksinasi bagi anak-anak itu, dapat segera tercapai,” pungkasnya. (den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.