AFKOT Siap Bantu Pemkot Sukabumi Wujudukan Visi Misi Bidang Olahraga

  • Whatsapp
Ketua AFKOT Sukabumi ,Muchendra saat dilantik oleh Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jabar Herman di Hotel Taman Sari.

RADARSUKABUMI.com – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pelantikan pengurus Asosiasi Futsal Kota Sukabumi periode 2020-2024 di Hotel Taman Sari Kota Sukabumi, Sabtu (17/10).

Harapannya dengan kehadiran asosiasi ini prestasi olahraga futsal Kota Sukabumi terus meningkat baik di level provinsi maupun nasional.

Bacaan Lainnya

Proses pelantikan dilakukan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat Herman terhadap Ketua terpilih Asosiasi Futsal Kota Sukabumi Muchendra beserta jajaran pengurus lainnya.

“Pelantikan ini merupakan hasil perjalanan panjang yang dinanti, diawali dengan kongres luar biasa yang berjalan dengan sukses dan lancar,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Ketika sudah dikukuhkan dan terpilih ketua secara aklamasi serta tersusun pengurus, maka diharapkan segera digulirkan program unggulan selama 4 tahun ke depan. Khususnya untuk meraih prestasi futsal yang lebih baik.

Olahraga kata Fahmi, memberikan nilai khusus pertama futsal mengajarkan nilai sportivitas. Sebab olahragawan baik pemain dan pecinta futsal memiliki jiwa sportivitas yang dibutuhkan di tengah berbagai permasalahan.

Futsal juga ungkap Fahmi, mengajarkan nilai persatuan dan perbedaan dihapuskan untuk menyatukan berbagai potensi. “Besar harapan, dengan terbentuknya asosiasi, maka semakin kuat mempersatukan warga Sukabumi,” ungkapnya.

Kehadiran Asosiasi Futsal ini juga kata Fahmi dapat membantu pemkot mewujudkan visi misi khususnya di bidang olahraga. Terakhir pemkot mengucapkan selamat dengan dikukuhkannya asosiasi futsal dan mari bersinergi membangun Sukabumi di bidang olahraga.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jabar Herman mengatakan, berdirinya asosiasi futsal Sukabumi ini merupakan yang ke 25 di Jawa Barat. “Sebelum ada asosiasi sudah berprestasi dan setelah ada maka dapat lebih meningkat,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua AFKOT Sukabumi ,Muchendra mengatakan dirinya dengan jajaran pengurus akan bekerja keras untuk membangun prestasi Futsal di Kota Sukabumi baik di tingkat Provinsi maupun nasional. Langkah selanjutnya Muchendra akan membuat tim untuk prestasi di Porda.

“Dengan adanya dukungan dari Pa Wali, mimpi kita bisa terwujud melalui kerja keras agar bisa meraih emas di Porda,”katanya.

Sarana lapang Futsal yang memiliki standar Internasional, yakni Garuda Sport Center tersebut akan dijadikan sebagai Sekretariat AFKOT Sukabumi, sekaligus tempat membina para atlet-atlet futsal Kota Sukabumi. Menurutnya terbiasa bermain di lapang standar Internasional, akan memudahkan dan membiasakan, para atlet binaan apabila mengikuti event-event kejuaran tingkat nasional, dengan target ke depan mendapatkan emas di Porda 2022 nanti.
“Kota Sukabumi sudah memiliki pemain-pemain kelompok umur, Insya Allah kita akan tingkatkan waktu latihan, supaya dapat tim yang terbaik untuk Futsal Kota Sukabumi kedepannya,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *