15 Kelurahan di Kota Sukabumi Status Hijau, Kasus Covid Melandai

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Andri Hamami
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada serta pejabat lainnya saat menggelar rapat bersama para Camat dan Lurah

CIKOLE – Angka kasus covid-19 di Kota Sukabumi semakin hari semakin melandai. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi per Minggu (19/9), 15 kelurahan di Kota Sukabumi masuk ke dalam zona hijau.

Sementara 18 kelurahan lainnya masuk zona kuning atau risiko rendah Covid-19. “Allhamdulillah 15 kelurahan masuk zona hijau covid-19. Artinya daerah tersebut tidak ada kasus Covid-19,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Lulis Delawati.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, data terbaru ini berdasarkan periode 13 September hingga 19 September 2021. Di mana menunjukkan kelurahan di Kota Sukabumi masuk zona hijau dan zona kuning.

Menurut Lulis, 15 kelurahan dinyatakan zona hijau karena dalam sepekan tidak ada kasus dan kematian akibat Covid-19.

Ke 15 kelurahan zona hijau itu yakni Jayamekar, Limusnunggal, Kebonjati, Cikole, Gunungparang, Cikondang, Tipar, Citamiang, Sriwidari, Cikundul, Cipanengah, Sindangsari, Lembursitu, Situmekar, dan Warudoyong. “Penentuan zonasi ini dilakukan setiap pekan. Di mana data terbaru itu akan terus diperbaharui pada pekan berikutnya,” katanya.

Di sisi lain kasus baru positif Covid-19 di Kota Sukabumi pada Minggu hanya sebanyak 8 kasus dan tidak ada yang meninggal dunia. Rinciannya sebanyak 7 orang isolasi mandiri dan 1 orang di rumah sakit.

Sehingga total kasus Covid-19 sejak 1 Januari hingga 19 September 2021 sebanyak 7.288 orang. Di mana dari jumlah tersebut sebanyak 7.023 orang atau 96.4 persen sembuh, 40 orang masih isolasi, dan 225 orang meninggal dunia. (rhm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *