Pemerintah Kota Sukabumi

130 PJU di Kota Sukabumi Perlu Perbaikan

SUKABUMI – Sedikitnya ada 130 Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Sukabumi mengalami kerusakan. Jumlah tersebut, tentunya tergolong rendah bila dibandingkan dengan jumlah PJU yang ada di Kota Sukabumi mencapai sekitar empat ribu lebih.

“Periode Januari hingga April tahun ini, tercatat ada sekitar 130 PJU yang rusak,”ujar Kabid Keselamatan Lalulintas dan Perlengkapan Jalan Dishub Kota Sukabumi Dion Sanaha didampingi oleh Kepala Seksi PJU Hikmat Azhari.

Dion mengungkapkan, 130 kerusakan PJU tersebut terdiri dari 85 lampu, tihang 1 unit, sebanyak 34 masalah jaringan dan sebanyak 10 komponen lainya.”Kalau periode Januari itu sebanyak 34 kerusakan, Februari 38, Maret 17 dan April mencapai 41,”ujarnya.

Bahkan ratusan PJU yang rusak tersebut, hasil dari berbagai laporan dari masyarakat, baik itu yang datang langsung, lewat media sosial dan melalaui aplikasi.”Kalau aplikasi sebnayak 26 aduan, lewat medsos sebanyak 46 dan pengaduan langsung paling banyak mencapai 58 aduan,”tuturnya.

Dion juga meminta maaf jika kerusakan yang ada sat ini belum bisa diperbaiki secara optimal, sebab pihaknya juga masih menunggu kepastian. pakah kegiatan mengenai PJU yang bersumber dari APBD bisa di laksanakan mengingat sat ini tengah pandemi covid-19, atau harus menunggu sampai berkahirnya wabah tersebut.

“Kalau anggaran yang bersumber dari bantuan Gubernur (bangub) itu sudah pasti tidak bisa dilaksanakan. Maksudnya, apakah nanti anggaran bangub tersebut akan digerser untuk penanganan covid-19 atau tidka. Jadi hanya mengandalkan dari APBD saja, untuk perbaiakn dan pemasangan PJU,”tuturnya.

Terpenting pihaknya terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ditengah adnaya pandemi covid-19 secara optimal. Walalupun hanay sebatas pemeliharaan dan perbaikan saja.”Kita akan terus layani semua keluahan mengenai kerusakan PJU ataupun yang bersangkutan dnegan bidang kami,”pungkasnya.(bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button